Kembali Digelontor DBHCHT Pasuruan, RSUD Bangil Siap Lanjutkan Pembangunan Lantai 2

Kembali Digelontor DBHCHT Pasuruan, RSUD Bangil Siap Lanjutkan Pembangunan Lantai 2 Dokumentasi rapat kerja Komisi IV dengan manajemen RSUD Bangil.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab kembali mendapat kucuran anggaran jumbo dari dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) untuk bidang kegiatan peningkatan kesehatan pada tahun 2022 mendatang. Tak main-main, total anggaran tersebut sebesar Rp 30 miliar dan akan dikelola oleh .

Kabar tersebut disampaikan oleh Hayyat, Humas kepada BANGSAONLINE.com. Ia menjelaskan, penggunaan anggaran tersebut secara umum memang diperuntukkan dalam menunjang peningkatan kesehatan beserta sarana penunjangnya. Seperti pengadaan alat, obat, dan bangunan gedung.

“Anggaran Rp 30 miliar tersebut bukan dari APBD, tapi bersumber DBHCHT," jelasnya.

Hayyat mengaku masih belum bisa menentukan besaran anggaran dana cukai di porsi masing-masing bidang yang sudah ditentukan tersebut. Karena menurutnya dibutuhkan perencanaan dan evaluasi secara matang. Misalnya, berapa kebutuhan obat dalam 1 tahun, serta alat kesehatan yang masih perlu penambahan.

Anggaran tersebut juga akan digunakan untuk pembangunan gedung pada tahun 2022 yang jadi prioritas guna menunjang sarana pelayanan kesehatan. Salah satunya adalah melanjutan pembangunan gedung lantai 2 di sisi depan yang belum rampung.

"Karena anggaran gedung Rp 8,5 miliar yang disediakan hanya cukup untuk membangun lantai 1. Tahun depan, pembangunan lantai 2 akan dilanjutkan kembali. Kalau kebutuhan anggaran pastinya masih dalam proses perencanaan,“ tutupnya. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO