Cangkrukan, Tujuh Siswa di Nganjuk Terjaring Razia

Cangkrukan, Tujuh Siswa di Nganjuk Terjaring Razia TERJARING – Sejumlah siswa terjaring razia Satpol PP karena cangkrukan di warung di kawasan Stadion Anjuk Ladang saat jam pelajaran, kemarin. foto: Soewandito/BANGSAONLINE

NGANJUK (BangsaOnline) - Sebanyak tujuh siswa sejumlah SMU/SMK terjaring razia yang digelar . Itu karena para siswa itu cangkrukan di warung di kawasan Stadion Anjuk Ladang saat jam pelajaran, Jumat (27/3). Siswa itu lalu dibawa ke Kantor Satpol PP untuk diberikan pembinaan yang didampingi guru siswa bersangkutan.

Para siswa itu tak berkutik saat sejumlah petugas Satpol PP datang ke warung yang dipakai cangkrukan. Tiba-tiba saja petugas datang dan meminta mereka naik ke mobil patrol Satpol PP. informasi yang dihimpun, sejumlah siswa SMU/SMK diketahui kerap nongkrong di warung. Selain ngopi dan merokok, tak jarang ada juga yang nekat menenggak minuman beralkohol (minol).

Kepala Hariyono menyatakan, pihaknya bergerak cepat melakukan razia setelah beberapa saat sebelumnya mendapatkan informasi dari warga, melalui pesan singkat, jika di warung Stadion Anjuk Ladang ada belasan siswa nongkrong sambil merokok. Informasi itu juga menyebut siswa tersebut kemungkinan juga menenggak miras oplosan. “Makanya kami razia,” cetusnya kepada BangsaOnline.com, Jumat (27/3).

Menurutnya, siswa yang terjaring razia akan diberikan pembinaan. "Pihak sekolah akan kami datangkan ke kantor untuk ikut serta membantu memberikan pembinaan,” bebernya. Dia juga berharap kepada pemilik warung untuk bisa membantuk tugas Satpol PP dalam hal memberikan pengawasan kepada para siswa yang nongkrong pada jam pelajaran. "Harus diberi peringatan. Kalau masih bandel, pemilik warung bisa hubungi Pol PP,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO