7 Pejabat Pemkab Pamekasan Dilantik di Bawah Terik Matahari Pelataran Makam Pangeran Ronggosukowati

7 Pejabat Pemkab Pamekasan Dilantik di Bawah Terik Matahari Pelataran Makam Pangeran Ronggosukowati Bupati Pamekasan saat melantik 7 pejabat di pelataran Makam Pangeran Ronggosukowati.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati melantik dan mengambil sumpah jabatan tujuh Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) , bertempat di halaman Makam Pangeran Ronggosukowati, Jum'at (24/12/2021).

Ketujuh pejabat tersebut, Drs. Saudi Rahman sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Sigit Priyono sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, dan Drs. Fathorrachman sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

Kemudian, Supriyanto sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Tenaga Kerja (DPMPTSP Naker), Akhmad Basri Yulianto sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Muttaqin sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop UKM), dan dr. Saifuddin sebagai Penjabat (Pj) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes).

Baddrut menyampaikan alasan pelantikan dilakukan di makam, yakni untuk mengingatkan bahwa manusia akan mengalami kematian. Selain itu, sebagai penyemangat agar pejabat meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara,

"Pelantikan eselon II pertama di diletakkan di dekat pasar sekaligus Makam Pangeran Ronggosukowati dan masyarakat. Saya dari awal memilih tiga alternatif, pertama di pasar saja, di makam saja, atau di makam yang berdekatan dengan pasar," kata bupati saat memberikan sambutan.

Pihaknya memilih Makam Ronggosukowati sebagai tempat pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan agar bisa disaksikan oleh Pendiri Kabupaten yang telah mendahului kita.

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO