Selama Perayaan Nataru, Wakil Wali Kota Pasuruan Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Selama Perayaan Nataru, Wakil Wali Kota Pasuruan Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo melakukan inspeksi pasukan saat Apel Gelar Pasukan Persiapan Operasi Lilin Semeru 2021.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Pasuruan, minta masyarakat tetap mematuhi selama natal dan tahun baru. Hal itu disampaikan wawali dalam Apel Gelar Pasukan 2021 untuk pengamanan Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di halaman GOR Untung Suropati Jl. Sultan Agung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Kamis (23/12/21).

"Operasi dilaksanakan selama 10 hari, yakni 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022. Selain itu, diharapkan semua pihak termasuk masyarakat bisa berperan aktif mematuhi prokes Covid-19," papar Mas Adi, sapaan akrab Wakil Wali Kota Pasuruan.

Operasi tersebut perlu dilaksanakan, mengingat berpotensi meningkatkan aktivitas masyarakat yang dapat memicu gangguan kamtibmas dan kamseltibcarlantas serta pelanggaran prokes Covid-19.

Pada pelaksanaanya, operasi mengedapankan pendekatan preemtif dan preventif secara humanis dan menegakkan hukum secara tegas dan profesional, sehingga masyarakat dapat melaksanakan dengan rasa aman dan nyaman.

Adapun dalam pelaksanaan pengamanan natal dan tahun baru, tambah Mas Adi, Polri telah mempersiapkan personel 83.117 Polri, 15.842 personel TNI, serta 55.086 personel instansi terkait lainnya.

Selanjutnya, apel diakhiri dengan acara pemusnahan barang bukti narkotika, miras, dan knalpot brong. "Kita musnahkan sebanyak 300 ribu miras, 100 knalpot brong di sini. Untuk 220 gram narkoba jenis sabu, dan 6 ribu narkotika jenis pil akan dimusnahkan di Polda," papar Kapolres Pasuruan Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari.

Selain untuk pengamanan menjelang , pemusnahan barang bukti tersebut juga untuk memberi kesadaran bagi masyarakat akan bahaya narkotika serta knalpot brong yang berpotensi memicu kerusuhan di jalanan. (ard/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO