Tok! Achmad Nadhir Nahkodai PMI Gresik Periode 2021-2026

Tok! Achmad Nadhir Nahkodai PMI Gresik Periode 2021-2026 Achmad Nadhir

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Achmad Nadhir resmi ditunjuk sebagai Ketua Palang Merah Indonesia () Kabupaten Gresik periode 2021-2026. Mantan Ketua DPC PPP Gresik ini terpilih secara aklamasi oleh 70 peserta dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Kabupaten Gresik.

"Jadi, ada 70 peserta yang hadir di muscab. Mereka dari anggota, sekcam di 18 kecamatan, dan relawan. Semua setuju Pak Nadhir pimpin Gresik," kata salah satu pengurus Gresik periode 2016-2021, Yetty Suparyati, saat dikonfirnasi BANGSAONLINE.com, Rabu (22/12).

Ia menuturkan, ada 2 sosok yang digadang menjadi pemimpin Gresik sebelum pemilihan ketua. Mereka adalah Achmad Nadhir dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gresik, Achmad Washil Miftahul Rachman.

"Karena Pak Sekda tak bersedia, akhirnya semua peserta secara aklamasi pilih Pak Nadhir," ungkapnya.

Menurut dia, terdapat sejumlah pertimbangan peserta muscab akhirnya setuju untuk memilih Nadhir, salah satunya ia merupakan seorang pengusaha. Selama ini, kata Yetty, banyak memiliki hubungan emosional dan bekerja sama dengan pengusaha-pengusaha di Gresik untuk membantu masyarakat. Karena itu, diharapkan ketua yang baru akan membawa kemajuan Gresik.

"Faktor lain Pak Nadhir sudah bukan di politik. Jadi, tak diseret-seret dalam kepentingan politik, " tuturnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO