Polresta Malang Kota Tinjau Stasiun dan Terminal Jelang Nataru

Polresta Malang Kota Tinjau Stasiun dan Terminal Jelang Nataru Wakapolresta Malang Kota AKBP Deny Heryanto bersama jajaran saat kunjungan ke Stasiun Kota Baru.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka persiapan pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, jajaran Pejabat Utama Polresta Malang Kota melakukan inspeksi ke Terminal Bus Arjosari dan Jl Trunojoyo Malang, Selasa (21/12).

Tempat yang ditinjau pertama adalah Terminal Bus Arjosari di Kelurahan Blimbing, . Rombongan diterima oleh Pengawas Utama Terminal Bus Arjosari, Purnomo, dari Dishub Provinsi Jawa Timur.

Setibanya di lokasi, Wakapolresta Malang Kota AKBP Deny Heryanto bersama sejumlah pejabat mengecek kesiapan armada angkutan maupun sarana terminal, sekaligus berkordinasi terkait penerapan protokol kesehatan di lokasi terminal.

Kemudian, rombongan melanjutkan pengecekan di Stasiun KA Kota Baru yang disambut. Dalam kesempatan ini, AKBP Deny memberikan imbauan kepada para petugas stasiun dan polsuska (polisi khusus kereta api) agar tetap semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya menghadapi libur nataru. Ia juga berpesan kepada petugas agar selalu mengingatkan para penumpang kereta untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Penumpang diharapkan selalu menjaga kondisi kesehatan dan antisipasi adanya peningkatan Covid-19, serta antisipasi adanya varian baru Omicron," terang Deny.

Sementara itu, Kepala , Heru Suprapto, mengatakan KAI telah menyediakan ruang kesehatan khusus untuk penanganan pasien Covid-19 beserta tenaga medis lengkap dengan dokternya.

"Untuk penumpang KAI dipastikan sudah melakukan vaksin Covid-19, dan itu dapat kita lihat di link vaksin melalui ticketing penumpang," ujarnya.

"Selain itu, untuk penumpang KAI harus mengantongi keterangan antigen. Nah, bagi penumpang yang belum melaksanakan PCR atau antigen akan dilakukan tes antigen di Stasiun KAI Kota Baru. Kemudian khusus untuk penumpang jarak jauh kita berikan pelindung wajah," pungkas Heru. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO