Undang Bupati Gresik, Warga Tlogopatut Tasyakuran Pembangunan Jalan

Undang Bupati Gresik, Warga Tlogopatut Tasyakuran Pembangunan Jalan Bupati Fandi Akhmad Yani (tengah) saat menghadari tasyakuran perbaikan Jalan Tlogopatut, Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, , menghadiri tasyakuran atas selesainya pembangunan jalan sekaligus silaturahmi dengan warga RT 01 RW 03 Kelurahan Tlogopatut, Kecamatan Gresik, Senin (20/12), kemarin.

Dalam kesempatan itu, Bupati Gus Yani, sapaan akrabnya, mengucapkan banyak terima kasih kepada Warga Tlogopatut yang sangat antusias dan menyiapkan kegiatan dengan sangat baik.

Terkait perbaikan jalan di RT 01 RW 03 Tlogopatut, bupati mengaku sudah pernah mengajukan ke PT Semen Gresik. Sebab, kondisi jalan sepanjang 180 meter tersebut sudah memprihatinkan, sehingga dapat mengancam keselamatan warga.

"Saya pernah melaporkan kepada PT Semen Gresik agar memperbaiki jalan. Namun, karena tidak ada jawaban konkret, saya bersama Pak Edy berinisiatif melakukan perbaikan jalan dengan tujuan keselamatan warga dan agar bisa bermanfaat bagi warga sekitar," ungkapnya.

"Terkadang aturan-aturan membatasi kita, namun kita juga harus berani mengambil risiko dengan tujuan baik, hingga akhirnya alhamdulillah, perbaikan jalan dengan lebar 8 meter dan panjang 180 meter dapat terealisasi," jelasnya.

Bupati berpesan kepada warga untuk merawat lingkungan agar tetap bersih dan terawat. "Mari kita rawat lingkungan kita dengan lingkungan yang bersih. Semoga bermanfaat buat masyarakat seluruhnya," ucapnya.

Ia juga mengajak warga untuk terus menerapkan protokol kesehatan, mengingat pandemi Covid-19 masih berlangsung. Terlebih, varian jenis Omicron telah masuk ke Indonesia.

“Seperti yang kita ketahui, di Jakarta telah menyebar varian baru Omicron. Untuk itu, kita semua harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Tasyakuran itu ditutup dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur warga atas selesainya perbaikan jalan di RT 01 RW 03 Kelurahan Tlogopatut.

Turut mendampingi Bupati Gus Yani, Camat Gresik Agung Endro Setyo Utomo, Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Gresik Mustajab, dan Ketua DPC Partai Demokrat Gresik Edy Santoso. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO