Maraton, Vaksinasi Covid-19 untuk Anak 6-11 Tahun Capai 12 Persen

Maraton, Vaksinasi Covid-19 untuk Anak 6-11 Tahun Capai 12 Persen Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk anak-anak umur 6-11 tahun.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri terus gencar melakukan vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-11 tahun. Sejak diresmikan pada Kamis (16/12) lalu, capaian vaksinasi anak di kini sudah 12 persen.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan , Alfan Sugiyanto menjelaskan, saat ini sudah terdapat 3.200 anak usia 6-11 tahun yang divaksin Covid-19.

"Untuk anak sudah 3.200 sekitar 12 persen dari total 26.446 sasaran (anak). Ini teman-teman puskesmas juga keliling ke sekolah," kata Alfan, Senin (20/12).

Menurutnya, percepatan vaksinasi untuk anak itu juga sesuai dengan harapan dari Wali yang ingin agar pembelajaran tatap muka (PTM) segera luring seperti biasanya. Sebab jika sudah luring, dampaknya luas sehingga tidak ada lagi ketertinggalan pelajaran.

Alfan menjelaskan, dalam melakukan vaksinasi Covid-19 pada anak, tidak ada kendala yang sangat berarti. Namun karena anak-anak, petugas pun juga harus lebih perhatian. Sehingga, anak-anak berani untuk divaksin.

Pihaknya juga terbantu dengan tim medis dari rumah sakit di yang juga turut serta membantu proses vaksinasi. Bantuan ini sangat penting, terlebih lagi bagi daerah yang jumlah pelajar atau sekolah banyak. Sehingga, puskesmas sebagai pemegang wilayah akan sangat senang mendapatkan bantuan tenaga vaksinator.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO