Sempat Viral di Medsos Saat Halau Pemotor, Penjaga Perlintasan KA di Malang Terima Penghargaan

Sempat Viral di Medsos Saat Halau Pemotor, Penjaga Perlintasan KA di Malang Terima Penghargaan Kapolres Malang saat memberikan piagam penghargaan kepada Pak Yit.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kapolres AKBP Bagoes Wibisono memberikan penghargaan kepada Agus Suyitno, penjaga (KA) tanpa palang pintu yang sempat di media sosial (medsos). Ia berhasil menyelamatkan nyawa seorang pemotor yang nekat melintasi rel saat kereta api melintas, dengan cara menghadangnya.

Pemberian penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kapolres , AKBP Bagoes kepada Agus Suyitno (Pak Yit) di Lapangan Satya Haprabu Mapolres , Senin (20/12).

Agus Suyitno sehari-hari berjaga di Jalan Kuncoro, Desa Sambigede, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten .

Diketahui, bahwa lokasi itu merupakan perlintasan KA tanpa palang pintu yang kerap terjadi kecelakaan dan sudah cukup banyak menelan korban jiwa.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pak Agus Suyitno. Di mana beliau berjasa menyelamatkan nyawa pengendara yang nekat akan menerobos , padahal waktu itu kereta api sudah sangat dekat,” ucap AKBP Bagoes Wibisono kepada awak media.

Informasi dari masyarakat di sekitar lokasi, kecelakaan sering terjadi karena pengendara kerap tak memerhatikan ada kereta api yang akan melintas saat menyeberangi rel kereta api.

Kapolres menilai hadirnya sosok pria berusia 61 tahun itu, sangat berarti dalam membantu masyarakat serta mencegah terjadinya kecelakaan di perlintasan KA tersebut.

“Pekerjaan yang mulia, semoga Pak Yit (sapaan Suyitno) senantiasa diberikan kesehatan. Sehingga tetap dapat membantu dan berbuat baik kepada sesama,” ungkapnya.

Setelah mendapatkan piagam penghargaan, selanjutnya Kapolres bersama Pak Yit foto bersama di depan lobi Mapolres . (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO