Antisipasi Teror Jelang Natal, Polres Kediri Cek Sejumlah Gereja

Antisipasi Teror Jelang Natal, Polres Kediri Cek Sejumlah Gereja Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho (dua dari kiri) saat mengunjungi salah satu gereja. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna mengantisipasi terjadinya teror jelang perayaan natal, Polres melaksanakan pengecekan sejumlah gereja di wilayah Kabupaten , Senin (20/12).

Pengecekan dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Agung Setyo Nugroho didampingi sejumlah pejabat. Antara lain menyasar Gereja GKJW Gereja Santo Mateus, GKJW Desa Sidorejo, GKJW Tiberias, dan GKJW Desa Tulungrejo.

Agung mengatakan, pengecekan dilakukan untuk memastikan keamanan tempat peribadatan gereja menjelang perayaan Natal 2021. Sekaligus sebagai bentuk silaturahmi dengan para pengurus gereja.

"Kami juga hari ini berkoordinasi cara mengantisipasi adanya ancaman teroris. Tentunya dalam pengamanan tempat ibadah kami bersama TNI, Banser yang akan membantu jalannya pengamanan saat perayaan Natal," ujarnya, Senin (20/12).

Guna mengantisipasi adanya gangguan teror saat perayaan natal, Polres akan menyebar sejumlah personel untuk menyeleksi para jemaah yang hendak memasuki area gereja.

"Nanti panitia akan menyeleksi siapa saja jamaah yang datang. Jika tidak dikenal, maka tidak diperbolehkan untuk memasuki area gereja," tutur kapolres.

Sementara Romo Paulus Gusti Romo, Kepala Paroki Santo Matius Kecamatan Pare, mengapresiasi kunjungan Kapolres ke tempatnya.

"Kami senang hari ini, karena kapolres datang ke tempat ini untuk memberikan rasa aman. Sehingga kami sendiri di sini merasa terlindungi," ujarnya.

Menurut Romo Paulus, pihaknya akan merayakan natal dengan sangat sederhana, mengingat kondisi masih dalam masa pandemi Covid-19. "Sesuai dengan anjuran pemerintah untuk melaksanakan dengan 50 persen pengunjung," tukasnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO