Baznas Jatim Salurkan Rp187,5 Juta untuk Bantu Bedah Rumah 15 Warga Dhuafa di Kota Mojokerto

Baznas Jatim Salurkan Rp187,5 Juta untuk Bantu Bedah Rumah 15 Warga Dhuafa di Kota Mojokerto Wakil Ketua III Basnaz Jatim, Muhammad Zaki, saat menyerahkan bantuan Rp187.5 juta secara simbolis kepada Wali Kota Mojokerto untuk membantu bedah rumah 15 warga dhuafa.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Baznas Jawa Timur (Jatim) menggiatkan program bantuan bagi dhuafa di wilayahnya, seperti memberi ratusan juta rupiah untuk membantu bedah rumah 15 warga tidak mampu di Kota Mojokerto.

Wakil Ketua III Basnaz Jatim Muhammad Zaki, menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, dalam rangkaian acara Hari Kesetiawanan Sosial Nasional ().

"Baznas Jatim akan terus ikut berperan aktif dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di seluruh Jawa Timur. Hal itu dibuktikan dengan menggencarkan program bedah rumah bagi para dhuafa yang tinggal di rumah kurang layak huni," ujarnya, Senin (20/12). 

"Sebelumnya, Baznas Jatim juga telah menyerahkan bantuan program bedah rumah di Jember ada 20 titik rumah tidak layak huni, Trenggalek 10 titik rumah, Ponorogo 15 rumah, Ngawi 10 rumah, Banyuwangi 10 rumah, dan Kota Mojokerto 15 rumah. Ini bagian dari upaya Baznas Jatim untuk membantu masyarakat yang tidak mampu, agar dapat tinggal dirumah yang layak huni," tuturnya menambahkan. 

Nantinya, kata Zaki, Baznas Jatim bakal meningkatkan penerima program bedah rumah menjadi total 1.001 (seribu satu penerima). Ia memaparkan, pihaknya bertekad untuk memberikan berbagai program terbaik untuk warga tidak mampu.

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, sangat berterima kasih kepada Baznas Jatim. Menurut dia, bantuan ini juga sangat membantu dalam menyukseskan program dari Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto, yakni memberi permukiman yang layak bagi warga Kota Onde-Onde.

Seorang warga dari Kampung Joko Tole, Kecamatan Magersari, Muhammad Abdul Wahab, merasa senang dan terharu atas bantuan renovasi rumah dari Basnaz Jatim dan Pemkot Mojokerto,

"Matur nuwun sanget buat Baznas Jatim dan Ibu Wali Kota Mojokerto. Bantuan renovasi rumah ini, sangat membantu bagi keluarga saya," kata Abdul. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO