Ikut Langkah Wali Kota Kediri, Komunitas Kambing Etawa Kota Kediri Kirim Pakan Ternak ke Lumajang

Ikut Langkah Wali Kota Kediri, Komunitas Kambing Etawa Kota Kediri Kirim Pakan Ternak ke Lumajang Komunitas Peternak Kambing Etawas "Mas Kumambang" Kota Kediri siap mengirim pakan ternak kepada warga terdampak Gunung Semeru di Lumajang. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Komunitas Peternak s "Mas Kumambang" Kota Kediri, Jawa Timur, turut berpartisipasi membantu warga yang terdampak bencana Gunung Semeru dengan mengirimkan bantuan berupa pakan. Dengan pakan ternak itu, diharapkan ternak warga terdampak, bisa mendapatkan pakan yang memadai.

Hal itu dikemukakan oleh Sekretaris Komunitas Peternak s "Mas Kumambang" Kota Kediri, Yusup Jazuli. Ia dengan teman-temannya merasa ikut berduka dengan musibah bencana Gunung Semeru itu. Rekan-rekannya di komunitas memilih memberikan bantuan berupa pakan ternak, karena jika bahan pokok sudah melimpah.

"Sebelumnya, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar sudah mengirim sayur mayur untuk warga di sana. Rata-rata warga bertani dan beternak, jadi kami bantu yang menjadi tumpuan hidup mereka, ternak," kata Yusup, Minggu (19/12).

Ia dengan rekan-rekannya yang lain di komunitas menyumbang pakan ternak dua truk yang bisa dimanfaatkan sebagai pakan ternak warga. Terlebih lagi, sejak bencana itu terjadi, rumput banyak tertutup pasir dan kering.

"Di sana juga membutuhkan pakan. Jadinya, kami inisiatif membantu. Banyak rumput yang kering dan tertimbun pasir juga, jadi kesulitan jika untuk pakan ternak," jelasnya.

Pakan ternak berupa rumput segar itu dikirimkan pada Sabtu (18/12) malam di area GOR Jayabaya, Kota Kediri ke Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Jenisnya adalah pakchong dan rumput odot. Pakan itu adalah hasil budi daya para peternak kambing etawa.

Lihat juga video 'Warga dan Pemuda Pancasila Ranting Pradah Surabaya Galang Dana untuk Korban Erupsi Semeru':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO