Waspadai Omicron, Bupati Kediri Minta Warganya untuk Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Waspadai Omicron, Bupati Kediri Minta Warganya untuk Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Bupati Kediri, Hanindito Himawan Pramono, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Varian baru Covid-19, Omicron, menjadi perhatian banyak pihak. Selain menggiatkan vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan ().

Bupati , , menyampaikan bahwa kasus Covid-19 di wilayahnya kini terus menurun. Kendati demikian, ia tetap mengimbau masyarakat untuk taat guna mencegah penyebaran virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Cina, itu.

"Saya meminta vaksinasi tetap digenjot, masyarakat juga kita imbau untuk tetap disiplin ," ujarnya, Jumat (17/12).

Menanggapi munculnya Omicron, Bupati meminta masyarakat untuk tidak panik. Namun, tetap harus diwaspadai, sebab penularan Omicron dikabarkan lebih cepat dibandingkan dengan varian Delta.

"Masyarakat jangan panik, yang penting tetap memakai masker, patuhi ," tuturnya.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten , wilayah tersebut mengalami nol kasus Covid-19 sejak tanggal 15 Desember 2021. Proses vaksinasi Covid-19 juga digiatkan seperti arahan Bupati sebelum Natal dan Tahun Baru 2022, capaian vaksinasi minimal 70 persen untuk dosis pertama dan 60 persen untuk lansia.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Kabupaten , Ahmad Khotib, mengungkapkan bahwa capaian vaksinasi di 26 Kecamatan telah melampaui target yang ditentukan. Sampai dengan hari ini, dosis pertama tercatat 72 persen, dan 64 persen untuk lansia.

"Senin depan (20/12) kita akan mulai melakukan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun," kata Ahmad.

Saat ini, giat vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun ini bakal menyasar sekolah dasar dan madrasah. Untuk itu, lanjut Ahmad, pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten yang membawahi sekolah dasar, dan Kementrian Agama Kabupaten yang membawahi madrasah. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO