Pekan Depan, BK DPRD Situbondo akan Periksa Berkas Dugaan Pelanggaran Etik Politikus Gerindra

Pekan Depan, BK DPRD Situbondo akan Periksa Berkas Dugaan Pelanggaran Etik Politikus Gerindra Ketua BK DPRD Kabupaten Situbondo, Johantono.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten bakal segera menindaklanjuti laporan masyarakat terkait dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan salah satu oknum anggota dewan berinisial AA. Hal itu diungkapkan oleh Ketua BK DPRD Kabupaten , Johantono.

"Kita sudah agendakan rapat internal badan kehormatan, untuk membahas laporan dari masyarat terkait dengan dugaan pelanggaran kode etik itu," ujarnya saat ditemui di kantornya, Kamis (16/12) sore.

Ia menuturkan, BK DPRD Kabupaten bakal mengadakan rapat internal untuk mempelajari dan membahas laporan tersebut yang diagendakan pekan depan.

"Sudah kami jadwal, InsyaAllah pekan depan ya, hari Senin (20/12) agenda pemeriksaan berkas laporan," tuturnya.

Setelah memeriksa dan mempelajari berkas laporan, kata Johantono, pihaknya akan mendaftarkan perkara ini.

"Kalau sudah memenuhi, nanti kita register dan menyusun jadwal. Tentu salah satu jadwal di dalamnya itu adalah pemanggilan terlapor," paparnya.

Sebelumnya, salah satu oknum anggota DPRD Kabupaten dari partai Gerindra berinisial AA dilaporkan ke Badan Kehormatan oleh Socius Investigasi dan Intelijensi Pengawasan Melekat (Sindikat), Jumat (10/12). Politikus partai berlambang garuda itu diketahui telah melakukan perbuatan dan tindakan tidak terpuji sebagai salah satu wakil rakyat dengan mempertontonkan aktivitas telanjang berupa (VCS).

Usai melaporkannya, Ketua Sindikat, Amirul Mustafa, menegaskan bahwa laporan ke BK DPRD  Kabupaten tidak mempunyai tendensi politik apa pun, murni persoalan etik.

"Tidak ada hubungannya dengan politik. Ini murni dugaan pelanggaran etik yang dilakukan oleh penyelenggara negara. Dia telah melakukan perbuatan tidak terpuji dengan mempertontonkan aktivitas secara telanjang melalui VCS," kata Amirul. (mur/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO