Buka Dialog Pemuka Agama, Mas Adi: Bisa Jadi Garda Terdepan Wujudkan Misi "Harmoni Warganya"

Buka Dialog Pemuka Agama, Mas Adi: Bisa Jadi Garda Terdepan Wujudkan Misi "Harmoni Warganya" Wawali Mas Adi saat membuka dialog pemuka agama yang digelar MUI melalui FKUB Kota Pasuruan, Kamis (16/12/21).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota (Wawali) Pasuruan Adi Wibowo () membuka dialog pemuka agama yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) , Kamis (16/12/21).

Dialog yang melibatkan 75 unsur pemuka agama dan ormas di wilayah Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, di salah satu rumah makan di Jl. Jenderal A. Yani No. 235, Kecamatan Gadingrejo, .

Dialog digelar dengan mengusung tema "Merajut Entitas Beragama dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara".

Dalam sambutan dan pembukaan, sangat mengapresiasi dialog tersebut. "Dialog seperti ini menjadi penting. Dengannya akan banyak rumusan yang dibicarakan dan menjadi kebijakan dalam pembangunan," papar Adi Wibowo.

Adi juga berharap para pemuka agama bisa menjadi garda terdepan untuk mewujudkan misi "Harmoni Warganya".

Ketua FKUB H Ali Iqbal mengatakan bahwa pemeliharaan kerukunan umat beragama merupakan upaya bersama. Termasuk pemerintah maupun organisasi di bidang pelayanan, pengaturan, dan pemberdayaan umat beragama. (ard/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO