Sepakat Wujudkan Pelayanan Publik Terintegrasi, Pemkot Bersama Pemkab Pasuruan Teken MoU

Sepakat Wujudkan Pelayanan Publik Terintegrasi, Pemkot Bersama Pemkab Pasuruan Teken MoU Gus Ipul (kanan) bersama Gus Irsyad saat melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Komitmen Wali Kota Pasuruan (Gus Ipul) untuk memajukan Kota Pasuruan serius dilakukan. Salah satunya, diwujudkan melalui kerja sama dengan kota/kabupaten lainnya.

Kali ini, Pemkot Pasuruan menjalin kesepakatan bersama dan perjanjian kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh dengan Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) di Hotel Horison Kota Pasuruan, Kamis (16/12) siang.

Pada kerja sama itu, terdapat poin-poin penting yang menjadi referensi Pemkot dan untuk terus menjalin sinergi dan kolaborasi dalam memajukan Kota Pasuruan dalam berbagai aspek.

Gus Ipul menyampaikan bahwa kesepakatan bersama itu bertujuan untuk menjalin kemitraan strategis dalam melaksanakan pembangunan daerah, meningkatkan fungsi-fungsi kepemerintahan, pembangunan, dan pelayanan publik.

"Kerja sama ini untuk melayani warga dengan sama-sama. Hal ini memang perlu dilakukan, terutama dalam bidang pelayanan kesehatan. pendidikan, ataupun layanan lainnya. Karena ada warga Kota Pasuruan berobat, sekolah, dan bekerja di kabupaten, maupun sebaliknya. Dan mau tidak mau, kita harus merancang model layanan terintegrasi," ujarnya.

Dengan dilaksanakannya kesepakatan bersama itu, diharapkan dapat mendukung pengembangan pembangunan daerah dan pelayanan publik yang terintegrasi dan menjadi salah satu pendekatan inovatif untuk meningkatkan nilai efektivitas dan efisiensi dalam pembangunan daerah.

Gus Ipul mengucapkan terima kasih kepada yang sudah menjalin kerja sama dengan Pemkot Pasuruan.

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO