Bupati Gresik Segera Gulirkan Mutasi Gelombang III

Bupati Gresik Segera Gulirkan Mutasi Gelombang III Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat melantik pejabat hasil seleksi terbuka, beberapa waktu lalu. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani), bakal segera menggulirkan mutasi pejabat gelombang III untuk mengisi sejumlah jabatan yang kosong. Apalagi setelah 9 pejabat hasil seleksi jabatan dilantik beberapa lalu. Otomatis, jabatan yang ditinggalkan 9 pejabat tersebut saat ini sedang kosong.

Sekretaris Daerah (Sekda) Gresik, Achmad Washil Miftahul Rachman, membenarkan bahwa Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) sedang mempersiapkan mutasi pejabat.

Dikatakannya, di antara jabatan yang bakal diisi dalam mutasi tersebut adalah jabatan yang ditinggal 9 pejabat yang dilantik usai terpilih dalam seleksi terbuka (selter).

Kesembilan jabatan yang kosong tersebut, yakni, Kepala Bagian Humas dan Protokoler, Sekretaris Satpol PP, Sekretaris Dinas Kesehatan, Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), Sekretaris Bagian Ortala, Camat Cerme, Pengwas Sekolah Ahli Madya pada Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, Wakil Direktur RSUD Ibnu Sima, dan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan.

"Mutasi untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggal naik 9 pejabat ke jabatan eselon IIB hasil lelang jabatan kemarin," ucap sekda saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Kamis (16/12).

Menurut sekda, mutasi jabatan tersebut akan dilakukan secepatnya dalam bulan Desember tahun ini. Atau paling lambat awal tahun 2022. "Mutasi bisa bulan Desember ini atau awal Januari 2022," pungkasnya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO