Ketiga Kalinya, Kantor Imigrasi Malang Gelar Eazy Passport di Pondok Pesantren Al-Huda

Ketiga Kalinya, Kantor Imigrasi Malang Gelar Eazy Passport di Pondok Pesantren Al-Huda Petugas Kantor Imigrasi Malang saat memeriksa berkas pemohon paspor di Pondok Pesantren Al-Huda.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Untuk ketiga kalinya di tahun 2021, Kantor Imigrasi Kelas I TPI (Kantor Imigrasi ) menggelar giat di Pondok Pesantren Al-Huda. Agenda tersebut berlangsung di pondok pesantren yang terletak di Desa Patokpicis, Wajak, Kabupaten , Rabu (15/12).

Layanan  diikuti oleh 120 pemohon terdaftar yang terdiri dari para santri, guru, beserta keluarganya. Dari 120 pemohon, perinciannya 113 pemohon paspor baru dan 7 pemohon penggantian paspor.

"Dengan adanya eazy passport, pemohon tidak perlu ke Kantor Imigrasi akan tetapi petugas Imigrasi yang akan datang" kata Kepala Subseksi Dokumen Perjalanan Kantor Imigrasi , Adityo Bagus, melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Rabu (15/12).

"Seluruh masyarakat di wilayah kerja Kantor Imigrasi dapat mengakses layanan dengan menghubungi WhatsApp center 0811-3595-000," tuturnya menambahkan.

Dengan adanya layanan ini, pembuatan paspor dapat dilaksanakan di luar Kantor Imigrasi . Selain itu, layanan ini juga memungkinkan masyarakat untuk mengajukan permohonan paspor secara kolektif, begitu pula pengambilannya.

"Layanan ini sangat membantu dan memudahkan kami dalam pengurusan paspor secara kolektif," kata Pengasuh Pondok Pesantren Al-Huda, Tajul Arifin. 

Layanan ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Proses pelaksanaannya dimulai dengan pemeriksaan berkas, wawancara, dan pengambilan biometrik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO