Hadiri Puncak Peringatan HKSN Provinsi Jatim di Kediri, Gubernur Apresiasi Pilar-Pilar Sosial

Hadiri Puncak Peringatan HKSN Provinsi Jatim di Kediri,  Gubernur Apresiasi Pilar-Pilar Sosial Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menyampaikan sambutan dalam acara Puncak Peringatan HKSN di Kota Kediri.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - menjadi tuan rumah Puncak Peringatan () Provinsi Jawa Timur, Selasa (14/12). Acara tersebut diselenggarakan di Ballroom Grand Surya Hotel, dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur .

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah, berharap di ini media ikut membantu mengomunikasikan, mentranformasikan, dan menyampaikan pesan bahwa Indonesia, khususnya Jawa Timur, memiliki modal sosial yang luar biasa.

Sosial capital ini merupakan pilar-pilar seperti karang taruna, pekerja sosial, TKSK, PSM, LKS, dan seterusnya.

“Ayo kita dorong mereka generasi alpha mengikuti jejak solidaritas sosial yang terbangun sangat baik di Jawa Timur, Indonesia terutama di momentum ini,” ajaknya.

Sementara itu Wali , , mengpresiasi program-program Gubernur Jawa Timur yang manfaatnya juga dirasakan .

Ia juga juga menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Jatim yang telah membantu saat terjadinya bencana alam letusan Gunung Kelud. Karena itu, Pemkot Kediri juga mengerahkan bantuan dan tim relawan ke Lumajang, untuk membantu korban di sana.

“Saya ucapkan terima kasih karena kami dalam bimbingan Bu Gubernur, sehingga kami bisa bantu-membantu, gotong-royong dan guyub semuanya,” pungkasnya.

Dalam Puncak Peringatan ini, Pemprov Jatim juga memberikan bantuan sosial kepada lanjut usia di 15 kabupaten di Jawa Timur berupa sembako dan uang tunai sebesar 500 ribu.

Selain bantuan, ada juga penyerahan penghargaan kepada pemerintah daerah dalam berbagai kategori. Antara lain kategori pemda yang memiliki shelter mandiri, pemda yang memiliki program puskesos SLRT, hingga penghargaan untuk para pilar-pilar sosial teladan/berprestasi tingkat Provinsi Jawa Timur. Seperti tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK), pekerja sosial masyarakat (PSM), karang taruna, lembaga kesejahteraan sosial (LKS). (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan Warnai Peringatan Hari Bumi dan Hari Air Dunia di Kota Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO