Optimalkan PTM Terbatas, Pemkot Kediri Siap Gelar Vaksinasi untuk Anak Usia 6 Tahun ke Atas

Optimalkan PTM Terbatas, Pemkot Kediri Siap Gelar Vaksinasi untuk Anak Usia 6 Tahun ke Atas Salah satu siswi saat disuntik vaksin Covid-19.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Kediri bersiap melakukan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar usia 6 sampai 11 tahun menyusul adanya Instruksi Presiden terkait hal tersebut, guna mengotimalkan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kediri, Alfan Sugiyanto, mengatakan bahwa pihaknya masih koordinasi dengan lintas sektor soal rencana vaksinasi Covid-19 untuk anak dengan usia yang telah disebutkan.

"Mulai usia 6-11 tahun. Mungkin SD atau SMP yang masih umur di bawah 12 tahun. Tapi ini masih koordinasi dengan dinas pendidikan dan Kamis paling cepat (vaksinasi Covid-19 untuk anak 6 tahun ke atas)," ujarnya, Senin (13/12).

Terkait dengan rencana vaksinasi, kata Alfan, kemungkinan akan dilakukan di sekolah masing-masing. Namun, hal itu masih menunggu jadwal dari tim medis.

"Rabu itu ada jadwal vaksinasi rutin di puskesmas untuk bayi dan balita. Kalau stok vaksin ada, jenisnya Sinovac," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri, Siswanto, juga menyambut baik rencana vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun itu. "Kami siap saja. Ini juga menunggu koordinasi dengan dinas kesehatan. Untuk vaksinasi anak usia 12 tahun semua sudah," kata Siswanto.

Simak berita selengkapnya ...