Wali Kota Batu Resmikan Rumah Kemasan Sentra Industri Menengah

Wali Kota Batu Resmikan Rumah Kemasan Sentra Industri Menengah Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko (kerudung abu-abu), saat meresmikan Rumah Kemasan Sentra Industri Menengah Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Wali , Dewanti Rumpoko, meresmikan Rumah Kemasan Sentra Industri Menengah . Bangunan yang terletak di Jalan Abdul Gani Atas ini merupakan sentra bagi UMKM untuk mendesain dan mendesain ulang kemasan (packaging) produk.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Perdagangan (Diskumdag) , Eko Suhartono, menuturkan perkembangan UMKM di sangat luar biasa. Namun, perkembangan itu tak seiring dengan packaging. Menurutnya, masih banyak pelaku UMKM yang belum mumpuni di bidang pengemasan.

"Dengan adanya rumah kemasan ini, kita membantu UMKM untuk mendesain dan meredesain kemasannya sehingga punya daya saing," ujarnya, Senin (13/12).

Selain meningkatkan daya saing, packaging atau kemasan merupakan salah satu hal yang penting untuk menarik minat pembeli. Terlebih lagi di tengah era digitalisasi dan revolusi industri 4.0 seperti saat ini.

Sementara itu, Wali , Dewanti Rumpoko, mengapresiasi pembangunan Rumah Kemasan . Ia berpesan agar rumah kemasan ini dimanfaatkan sebaik mungkin, dan bisa memfasilitasi semua jenis UMKM, besar dan kecil.

"Saya mengapresiasi dengan adanya rumah kemasan. Dengan begitu, pelaku UMKM bisa membuat kemasan di sini tanpa harus ke luar kota. Sehingga perhitungan biaya menjadi lebih ringan," ucap Dewanti.

"Tetap semangat. Semoga UMKM di bisa bangkit, berjaya, berkembang, dan bisa bersaing dengan daerah lain," kata Dewanti.

Peresmian Rumah Kemasan Sentra Industri Menengah ini ditandai dengan pemotongan pita dan penandatangan prasasti. Dalam acara ini, Wali berkesempatan untuk meninjau rumah kemasan didampingi sekretaris daerah setempat, kepala Diskumdag. dan para Kepala OPD yang hadir. (asa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO