Posko Kolaborasi Blue Helmet Jadi Tempat Favourit Istirahat Relawan Karena Bisa Pijat 'Plus-Plus'

Posko Kolaborasi Blue Helmet Jadi Tempat Favourit Istirahat Relawan Karena Bisa Pijat Aksi Relawan Blue Helmet bersama Basarnas saat mencari korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang. foto: ist.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Pencarian terhadap jenazah maupun korban luka akibat erupsi di Lumajang terus dilakukan. Pencarian dengan menyisir lokasi ring 1 itu dipimpin oleh Basarnas, dibantu sejumlah relawan yang mempunyai kemampuan SAR, salah satunya Blue Helmet yang dikerahkan Jawa Timur.

Selain membantu proses pencarian korban, Blue Helmet juga membuka posko kolaborasi relawan yang didirikan di lokasi bencana erupsi, tepatnya di Candipuro. Posko itu disambut baik oleh masyarakat, bahkan menjadi tempat favorit untuk beristirahat bagi tim rescue yang bertugas. 

Sebab, posko itu selain menyalurkan bantuan untuk korban erupsi, juga menyiapkan makan dan minum tiga kali sehari bagi relawan dari berbagai komunitas. Ada juga berbagi wedang seperti kopi, teh, susu, jahe, STMJ dan minuman herbal lainnya.

"Posko kolaborasi memberikan perhatian khusus kepada para relawan yang bertugas di lapangan," terang Sekretaris DPW Jatim, Misbakhul Munir saat dikonfirmasi, Minggu (12/12).

Ketua DPW Jawa Timur, Muhammad Sirot, menambahkan bahwa posko kolaborasi itu juga punya layanan unggulan berupa pijat 'plus-plus'.

Plus-plus tersebut maksudnya bukan hanya layanan pijat capek, tapi juga untuk mengatasi keseleo, bahkan menambah keperkasaan. Berbagai layanan itulah yang membuat para relawan betah dan nyaman untuk singgah di Posko Kolaborasi Blue Helmet.

"Saya sudah mencoba pijat ini, rasanya enak pol. Apalagi seusai kami Tim Blue Helmet melakukan giat membantu para pengungsi di beberapa titik," ujar pria yang akrab disapa Gus Sirot itu.

Sementara itu, Direktur Blue Helmet Jatim Hasan Bashori membeberkan bahwa selama proses pencarian, Anggota Blue Helmet berkoordinasi dengan Basarnas, BNPB, TNI AL, serta ORARI. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penendang Sesajen Semeru Berhasil Ditangkap':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO