Relawan PKB Situbondo Bagikan Ratusan Nasi Bungkus ke Korban Puting Beliung

Relawan PKB Situbondo Bagikan Ratusan Nasi Bungkus ke Korban Puting Beliung Salah satu relawan PKB Situbondo saat menyerahkan nasi bungkus kepada salah satu korban puting beliung.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah relawan dan simpatisan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Situbondo menyalurkan bantuan berupa makanan terhadap korban amukan angin puting beliung di Kecamatan Mangaran, Situbondo, Rabu (8/12).

Bantuan dibagikan ke sejumlah desa terdampak, di antaranya dan Desa Tanjung Glugur sebagai bentuk perhatian PKB Kabupaten Situbondo kepada korban yang rumahnya rusak akibat diterjang angin puting beliung.

"Musibah yang terjadi pada mereka merupakan duka bagi kami. Untuk itu, kami kirim bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kepada korban," kata salah satu relawan PKB Situbondo, Ahmad Baidawi.

Baidawi menjelaskan, bahwa bantuan yang diberikan berupa ratusan paket nasi bungkus. Menurutnya, bantuan makanan penting diberikan, karena merupakan kebutuhan mendesak bagi warga di Kecamatan Mangaran yang menjadi korban bencana angin puting beliung.

"Ada ratusan nasi bungkus yang kita salurkan sejak tadi pagi, tentu nilainya tidak seberapa dibandingkan dengan kerugian yang mereka alami. Namun, nasi bungkus ini merupakan kebutuhan mendesak korban," ucapnya.

Ia berharap, aksi sosial yang telah dilakukan dapat membantu meringankan beban korban, dan pemerintah daerah segera mengambil langkah-langkah strategis terkait nasib korban.

"Walau tak seberapa, semoga aksi sosial ini bisa meringankan beban mereka, dan masyarakat yang menjadi korban diberi ketabahan, serta kesabaran," pungkasnya.

Data yang dihimpun, ada lima desa di Kecamatan Mangaran terdampak amukan angin puting beliung pada Selasa (7/12) malam itu. Antara lain, , , Desa Tribungan, Desa Tanjung Glugur, dan Desa Tanjung Pecinan. Akibat peristiwa itu puluhan rumah rusak, dan pohon-pohon bertumbangan hingga menutup akses jalan. (mur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO