Jelang Muscab PPP Gresik, Khoirul Huda Bisa Jadi Calon Tunggal

Jelang Muscab PPP Gresik, Khoirul Huda Bisa Jadi Calon Tunggal Khoirul Huda, Sekretaris DPC PPP Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Kabupaten Gresik digelar Minggu (12/12) mendatang, di Hotel Aston Inn, Kecamatan Kebomas, dipastikan akan menghasilkan ketua baru. Sebab, Ahmad Nadhir selaku incumbent sudah tak bisa mencalonkan lagi, lantaran sudah 2 periode.

Informasi yang didapatkan BANGSAONLINE.com, Calon Ketua DPC Gresik pengganti Ahmad Nadhir mengerucut ke , yang sekarang menjabat sekretaris DPC. Bahkan, Huda bisa menjadi calon tunggal dalam muscab.

"Pak Huda yang digadang menggantikan posisi Pak Nadhir. Pak Huda berpeluang sebagai calon tunggal," ucap salah satu pengurus DPC Gresik kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (7/12/2021).

Ketua DPAC Kecamatan Menganti, M. Yunus, mendukung pencalonan di Muscab Gresik. Menurutnya, sebagai partai religius membutuhkan figur santri seperti .

"Kami dari DPAC-DPAC melihat figur Pak Huda yang background pesantren pas memimpin ke depan,” ungkap Yunus.

Sementara menyatakan penentuan ketua, sekretaris, dan bendahara DPC akan dilakukan oleh tim formatur. "Muscab besok itu hanya memilih formatur," tegasnya saat dikonfirnasi BANGSAONLINE.com, Selasa (7/12).

Dijelaskan, tim formatur nantinya berjumlah tujuh orang yang dibentuk berdasar hasil Muktamar Makassar. Terdiri dari 4 orang mewakili DPAC, kemudian 1 orang masing-masing mewakili DPW, DPP, dan pengurus DPC aktif.

"Tim formatur tersebut diberikan waktu 20 hari untuk menentukan ketua. Apabila lebih dari itu belum ada keputusan, maka kewenangan formatur akan diambil alih DPP," ujar Santri dari KH. Masbuqin Faqih, Pengasuh Ponpes Mambaus Sholihin Desa Suci Kecamatan Manyar ini.

"Mohon doanya muscab Gresik berjalan lancar, sukses dan kondusif," pungkasnya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO