Hadiri Festival Masakan Khas Tuban, Wabup Riyadi: Pelaku Kuliner dan Wisata Harus Kreatif

Hadiri Festival Masakan Khas Tuban, Wabup Riyadi: Pelaku Kuliner dan Wisata Harus Kreatif Wakil Bupati Tuban, Riyadi, saat mengunjungi Festival Masakan Khas Tuban 2021.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Tuban, Riyadi, menyakini kekayaan kuliner khas wilayahnya berpotensi menjadi obyek wisata. Untuk mencapai hal itu, kekayaan makanan yang ada di Tuban harus dikelola secara maksimal karena memiliki ciri khas yang berbeda dari daerah lain.

Hal tersebut diungkapkan saat ia menghadiri Festival Masakan Khas Tuban 2021 yang merupakan rangkaian peringatan HUT Kabupaten Tuban ke-728. Kegiatan ini, diadakan sebagai bentuk perhatian dan dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban pada sektor usaha kuliner sebagai bagian dari paket wisata di Kota Wali. 

“Pelaku pariwisata dan ekonomi harus kreatif, inovatif, serta berkolaborasi dengan baik supaya dapat bertahan. Langkah ini juga sebagai bentuk perhatian Pemkab Tuban dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat dalam situasi pandemi," ujarnya, Minggu (5/12).

Ia menuturkan, pihaknya akan mendata potensi wisata utamanya kuliner di setiap wilayah di Kabupaten Tuban. Nantinya, lanjut Riyadi, wisata dengan kuliner menjadi satu paket sehingga dapat saling melengkapi. 

Simak berita selengkapnya ...