KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021 Etape Kedua, Mas Abu dan Ketua PKK Ikut Taklukkan Tanjakan Dholo

KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021 Etape Kedua, Mas Abu dan Ketua PKK Ikut Taklukkan Tanjakan Dholo Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat menyerahkan cenderamata kepada salah satu pemenang. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 250 mengikuti KAI etape kedua dengan jarak tempuh 48 km dan elevation gain 1.385 meter dari Balai menuju Air Terjun Dholo, di Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Minggu (5/12).

Wali Abdullah Abu Bakar dan Ketua TP PKK Ferry Silviana Abu Bakar juga turut serta.

Jalur yang dilalui dalam etape kedua KAI pun tak main-main. Meski menyugukan pemandangan nan indah, namun medan yang harus dilalui untuk bisa menuju finis dihiasi tanjakan ekstrem.

Sebelum berangkat, Wali memberikan ucapan selamat bertanding kepada para KAI .

“Selamat bertanding teman-teman. Kemarin hujan jadi jalannya agak basah dan pasti jalannya lebih enak lagi, karena dingin dan tetap hati-hati,” ujarnya.

Menurut , sapaan Abdullah Abu Bakar, saat ini sport tourism banyak digemari oleh masyarakat. Kolaborasi dengan berbagai pihak seperti dengan masyarakat, pemerintah daerah dan juga sponsorship perlu untuk mendatangkan wisatawan dari seluruh penjuru Indonesia maupun dunia.

“Sebenarnya kalau sebagai penyangga pariwisata bisanya buat acara lalu turisnya datang, wisata buatanlah seperti itu. Salah satunya seperti ini. Tahun depan semoga bisa lebih banyak lagi, karena Pemkot Kediri siap untuk berkolaborasi. Acara seperti ini penting untuk memperkenalkan dua daerah yang keduanya bisa dieksplore bareng-bareng,” tambahnya.

Sedangkan , Founder mainsepeda.com sekaligus Direktur utama DBL Indonesia mengucapkan terima kasih kepada para peserta KAI .

“Ini gowes terakhir kita di Kediri, hanya 48 km dan nanjaknya 18 km. Kita akan berpleton bersama. Saya yakin semuanya akan kapok lombok setelah ini ingin mencoba kembali dan menikmati yang mengasyikkan untuk para peseda,” ungkapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO