Sekjen PPP Gus Aang Sebut Korban Meninggal Erupsi Semeru Husnul Khotimah

Sekjen PPP Gus Aang Sebut Korban Meninggal Erupsi Semeru Husnul Khotimah Sekjen DPP PPP, Muhammad Arwani Thomafi didampingi Ketua DPW PPP Jatim Hj. Mundjidah Wahab menyalurkan bantuan melalui Pos Petiga Peduli yang didirikan di Kantor DPC PPP Lumajang. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Persatuan Pembangunan (), Muhammad Arwani Thomafi menyebut korban meninggal dunia erupsi adalah para syuhada. Karena itu, politikus yang akrab disapa Gus Aang ini meyakini mereka meninggal dengan husnul khotimah (akhir yang baik).

Sebab, menurut Gus Aang, saat erupsi terjadi pada Sabtu (4/11/2021) sore, banyak di antara warga yang sedang mencari nafkah, bekerja di sawah, mengaji di masjid dan musala, serta menuntut ilmu. Karena itu, ia meyakini mereka yang meninggal dunia dalam keadaan husnul khotimah.

"Insya Allah, semua yang meninggal dunia dalam erupsi ini adalah syuhada. Mereka meninggal dunia dalam keadaan husnul khotimah. Karena itu, mari kita kirimkan Al Fatihah," kata Arwani Thomafi, dalam keterangan tertulisnya yang diterima BANGSAONLINE.com, Minggu (5/12/2021).

Penyaluran bantuan dari partai berlambang Ka'bah untuk warga yang terdampak erupsi itu dilakukan oleh Arwani Thomafi didampingi Ketua DPW Jatim Hj. Mundjidah Wahab beserta segenap jajaran pengurus DPP dan DPW Jatim. Bantuan itu disalurkan melalui Pos Petiga Peduli yang didirikan di Kantor DPC Lumajang.

Arwani mengatakan, penyaluran bantuan dilakukan beberapa tahap, bukan hanya sekali ini saja. Untuk hari ini 3 ton beras, selimut, pampers bayi, pembalut, mi instan dan makanan siap saji, serta uang sebesar Rp 100 juta.

"Bantuan untuk korban erupsi dilakukan beberapa tahap sambil menerjunkan Tim Ligana sampai tahap pemulihan," imbuh putra KH. Ahmad Thoifur, Rembang ini.

Hj. Mundjidah Wahab Ketua DPW Jatim mengatakan, saat ini pihaknya masih menyiapkan beberapa Pos Petiga Peduli di sekitar lokasi bencana. Selain di Kantor DPC Lumajang, pihaknya menyiapkan di beberapa titik. Hal ini untuk mempermudah menyalurkan bantuan pada pengungsi.

Putri Pendiri NU, KH Wahab Chasbullah itu juga sudah memberikan instruksi kepada seluruh pengurus DPC se-Jawa Timur untuk melakukan penggalangan dana membantu warga yang terdampak erupsi .

"Penyaluran bantuan dari DPP berupa sembako dan makanan siap saji secara simbolis diterima oleh Ketua Pos Petiga Peduli kabupaten Lumajang H. Sudi. Bantuan ini langsung didistribusikan ke tempat-tempat pengungsian," pungkas wanita yang juga menjabat Bupati Jombang ini. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penendang Sesajen Semeru Berhasil Ditangkap':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO