Sekjen PPP Gus Aang Sebut Korban Meninggal Erupsi Semeru Husnul Khotimah

Sekjen PPP Gus Aang Sebut Korban Meninggal Erupsi Semeru Husnul Khotimah Sekjen DPP PPP, Muhammad Arwani Thomafi didampingi Ketua DPW PPP Jatim Hj. Mundjidah Wahab menyalurkan bantuan melalui Pos Petiga Peduli yang didirikan di Kantor DPC PPP Lumajang. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Arwani Thomafi menyebut korban meninggal dunia erupsi Gunung Semeru adalah para syuhada. Karena itu, politikus PPP yang akrab disapa Gus Aang ini meyakini mereka meninggal dengan husnul khotimah (akhir yang baik).

Sebab, menurut Gus Aang, saat erupsi Gunung Semeru terjadi pada Sabtu (4/11/2021) sore, banyak di antara warga yang sedang mencari nafkah, bekerja di sawah, mengaji di masjid dan musala, serta menuntut ilmu. Karena itu, ia meyakini mereka yang meninggal dunia dalam keadaan husnul khotimah.

"Insya Allah, semua yang meninggal dunia dalam erupsi ini adalah syuhada. Mereka meninggal dunia dalam keadaan husnul khotimah. Karena itu, mari kita kirimkan Al Fatihah," kata Arwani Thomafi, dalam keterangan tertulisnya yang diterima BANGSAONLINE.com, Minggu (5/12/2021).

Penyaluran bantuan dari partai berlambang Ka'bah untuk warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru itu dilakukan oleh Arwani Thomafi didampingi Ketua DPW PPP Jatim Hj. Mundjidah Wahab beserta segenap jajaran pengurus DPP dan DPW PPP Jatim. Bantuan itu disalurkan melalui Pos Petiga Peduli yang didirikan di Kantor DPC PPP Lumajang.

Arwani mengatakan, penyaluran bantuan dilakukan beberapa tahap, bukan hanya sekali ini saja. Untuk hari ini 3 ton beras, selimut, pampers bayi, pembalut, mi instan dan makanan siap saji, serta uang sebesar Rp 100 juta.

Simak berita selengkapnya ...