Hadiri Kontes Bonsai Kediri Bersatu di Terminal SLG, Wabup Dewi Dorong Petani Bonsai Bisa Ekspor

Hadiri Kontes Bonsai Kediri Bersatu di Terminal SLG, Wabup Dewi Dorong Petani Bonsai Bisa Ekspor Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa, didampingi Ketua Panitia Pameran, Edy Yuwono (paling kiri) dan Plt. Kepala Dispertabun Kabupaten Kediri, Anang Widodo (paling kanan) saat melihat-lihat bonsai yang dipamerkan. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ratusan tanaman bonsai ditampilkan dalam kontes bonsai di Terminal SLG, Desa Sumberejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, yang digelar sejak Kamis (2/12) lalu hingga tanggal 6 Desember 2021 mendatang.

Wakil Bupati Kediri, Dewi Mariya Ulfa, turut hadir di lokasi pameran yang mengambil tema Bonsai Kediri Bersatu itu, Jumat (3/12) pagi. Dia didampingi Ketua Panitia Pameran, Edy Yuwono, dan Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Kediri, Anang Widodo.

Wabup Dewi menyempatkan untuk berkeliling melihat ratusan bonsai yang dipamerkan. Dia mengatakan bahwa pemerintah akan terus men-support dan mendorong petani bonsai di Kabupaten Kediri agar bisa ekspor, seperti yang dilakukan petani tanaman hias.

"Pemerintah Kabupaten Kediri akan mendorong komunitas bonsai untuk bisa ekspor, karena potensi petani bonsai di Kediri cukup tinggi," katanya.

Selain dalam bentuk pendampingan dan bimbingan, salah satu support pemerintah adalah dengan memfasilitasi gelaran kontes seperti saat ini.

Simak berita selengkapnya ...