Festival Sepak Bola Wonoayu Cup Diikuti Peserta dari Berbagai Daerah

Festival Sepak Bola Wonoayu Cup Diikuti Peserta dari Berbagai Daerah Kades Wonoayu Wina Nurnama bersama Miskat (kanan) saat menghadiri Grand Opening Festival Sepak Bola Wonoayu Cup.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Festival Wonoayu Cup Tingkat Jawa Timur bakal dimulai Sabtu (4/11) besok hingga Minggu (5/12). Turnamen ini terdiri dari dua kategori, yakni U-10 untuk putra, dan U-12 untuk putri.

Dilaksanakan di Stadion Wonoayu, , Kabupaten , turnamen sepak bola ini menggunakan format open festival, dengan jumlah 32 peserta dari berbagai daerah. Selain , peserta juga ada dari Banyuwangi, Lumajang, Madiun, Jakarta, Semarang, Papua, dan daerah lainnya.

Untuk kategori Putra U-10 akan dihelat Sabtu, mempertandingkan 16 tim, sedangkan pada hari Minggu untuk Putri U-12, juga mempertandingkan 16 tim.

Karena khusus anak-anak, waktu pertandingan hanya 25 menit full time. Begitu juga luas lapangan yang digunakan hanya seperempat. Sehingga akan ada 4 pertandingan sekaligus dalam satu lapangan atau stadion.

Kepala , Wina Nurnama yang menggagas event ini, mengatakan bahwa festival sepak bola tersebut digelar untuk mewadahi anak-anak yang hobi berolahraga sepak bola. Mengingat, memiliki aset berupa stadion atau lapangan sepak bola, yang dibangun tahun 2017 lalu.

"Perlu diketahui, stadion atau lapangan sepak bola ini tidak hanya digunakan bagi masyarakat sekitar, tetapi juga telah memenuhi standar untuk latihan bagi klub-klub sepak bola ternama seperti Arema dan klub lainnya sekelas Liga 1," ujar Wina kepada HARIAN BANGSA.

Festival ini didukung penuh oleh tokoh masyarakat setempat, Miskat. "Saya terpanggil atas gagasan Ibu Kepala . Semua ini sebagi wujud kepedulian kami terhadap olahraga bagi generasi muda kita, sehingga slogan Kabupaten Sehat dan Makmur dapat terwujud dengan keberadaan stadion ini," terang pria yang juga Wakil Ketua DPRD tersebut.

Diketahui, Miskat juga mendirikan sebuah sekolah sepak bola bernama "Bintang Semeru". "Hal ini dimaksudkan untuk mewadahi potensi anak-anak kita yang gemar sepak bola agar tidak perlu jauh-jauh untuk berlatih di SSB di luar ," pungkas politikus Golkar tersebut. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO