Gandeng Relawan Lingkungan, PDIP Siap Hijaukan Bumi Kediri

Gandeng Relawan Lingkungan, PDIP Siap Hijaukan Bumi Kediri Ketua dan Anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Kediri bersama para pegiat lingkungan usai berdiskusi terkait lingkungan hidup. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Politik hijau yang dicanangkan oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, siap dilaksanakan oleh jajaran DPC PDIP Kabupaten Kediri.

Untuk mewujudkan hal itu, PDIP Kabupaten Kediri telah mengundang dan mengadakan pertemuan dengan relawan pegiat lingkungan yang tergabung dalam Aliansi Relawan Peduli Lingkungan (ARPL) Kediri.

Pertemuan yang sudah dilaksanakan dua kali tersebut dilakukan untuk menyamakan persepsi demi kelestarian lingkungan di Kabupaten Kediri.

Koordinator ARPL Kediri, Ari Purnomo Adi, menjelaskan membenarkan pihaknya telah diundang PDIP Kediri untuk berdiskusi masalah lingkungan dan penyelamatan sumber air.

"Kami telah dua kali diundang oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Bapak Murdi Hantoro untuk berdiskusi terkait lingkungan, khususnya upaya penyelamatan sumber air di Kabupaten Kediri," ujarnya, Kamis (2/12).

Pertemuan terakhir, ungkap Ari, dilakukan di sebuah rumah makan di Kecamatan Ngasem, Selasa (30/11) lalu. Selain Murdi Hantoro, pertemuan itu juga dihadiri Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Kediri, Pendiwan, didampingi oleh Anggota Fraksi PDIP, Wasis dan Danang.

"Dalam pertemuan tersebut, ternyata ada kesamaan persepsi antara PDI Perjuangan dengan politik hijaunya dengan visi dan misi para relawan pegiat lingkungan, terkait masalah lingkungan hidup ini. Kami sama-sama mendorong arah pembangunan yang berwawasan lingkungan menuju Kabupaten Kediri Tangguh Bencana," terang Ari.

Menurutnya, dalam pertemuan tersebut juga disepakati kegiatan tanam pohon dan bersih-bersih sumber air untuk memperingati HUT PDIP, pada tanggal 9 Januari 2022.

Simak berita selengkapnya ...