Cihuy, Terminal Pariwisata Terpadu Banyuwangi Siap Beroperasi

Cihuy, Terminal Pariwisata Terpadu Banyuwangi Siap Beroperasi Terminal Pariwisata Banyuwangi yang tuntas dikerjakan.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, Perumahan, dan Permukiman (DPUCKPP) memberi kabar bahagia jika Terminal Pariwisata Terpadu siap beroperasi. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) membangun terminal ini sejak tahun 2015 dan akhirnya rampung.

Kepala DPUCKPP , Danang Hartono, mengatakan bahwa pembangunan terminal pariwisata terpadu sudah final. Bangunan itu berdiri kokoh di di Jalan Letjen S Parman,

"Sekarang, tinggal penataan pedagang dan pengelolanya, yang nantinya bakal mengisi di area tersebut, dan bisa beroperasi," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (30/11).

Menurut dia, terminal wisata terpadu ini merupakan salah satu inovasi Pemkab untuk menyiapkan sarana transportasi wisata yang terintegrasi dengan hotel, pusat jajanan, dan oleh-oleh. Bangunan tersebut berada di lahan seluas satu hektare yang terletak di lokasi strategis, pintu masuk Kota , di dekat patung kuda dan hotel berbintang.

"Tempat ini dulunya adalah pasar rakyat yang kini direvitalisasi menjadi pasar pariwisata dan terminal terpadu," kata Danang. (guh/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO