Geruduk DPRD, Pemuda Pancasila Kota Mojokerto Desak Junimart Girsang Mundur dari DPR RI

Geruduk DPRD, Pemuda Pancasila Kota Mojokerto Desak Junimart Girsang Mundur dari DPR RI Ketua MPC PP Kota Mojokerto, Didik HS, saat menyerahkan surat desakan agar Junimart Girsang minta maaf dan mundur dari DPR RI. Foto: YUDI EKO PURNOMO/ BANGSAONLINE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Hampir ratusan massa dari Pemuda Pancasila Kota Mojokerto menggeruduk DPRD setempat, Rabu (1/12). Aksi tersebut dilakukan menyikapi pernyataan Junimart Girsang soal pembubaran organisasi kemasyarakatan (ormas) yang hangat belakangan ini.

Mengenakan atribut loreng, massa Pemuda Pancasila meminta agar anggota DPR RI dari Fraksi PDIP itu untuk minta maaf secara tertulis di media massa, hingga dipecat dari keanggotaan DPR RI.

Aksi damai ini mendapat pengawasan dari sejumlah aparat keamanan setempat. Setibanya di gedung dewan, massa aksi ditemui Ketua DPRD Kota Mojokerto, Sunarto dan Ery Purwanti yang merupakan anggota dewan dari Fraksi PDIP.

"Kami meminta Junimart minta maaf melalui media massa cetak dan elektronik. Dan, mengundurkan atau dipecat dari anggota DPR RI," kata Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Mojokerto, Didik HS, kepada anggota dewan, Rabu (1/12).

"Junimart sangat minim referensi tentang ormas, walaupun dia adalah advokat ternama. Perlu diketahui, PP adalah didirikan Jendral Achmad Yani, Jendral AH Nasution, dan Jendral Gatot Subroto," paparnya menambahkan.

Simak berita selengkapnya ...