Sekda Gresik Segera Siapkan Seleksi Jabatan Tahap 2

Sekda Gresik Segera Siapkan Seleksi Jabatan Tahap 2 Achmad Washil Miftahul Rachman, Sekda Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Setelah sukses menggelar seleksi terbuka (selter) 9 jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) eselon IIB tahap 1, Sekretaris Daerah (Sekda) Gresik, Achmad Washil Miftahul Rachman, selaku ketua panitia seleksi (pansel) berencana menggelar seleksi JPTP tahap 2.

Seleksi JPTP tahap 2 itu diperlukan lantaran saat ini masih ada sejumlah jabatan eselon II yang masih kosong. "Rencana ada JPT tahap ke-2," ujar sekda kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (1/12).

Terbaru, jabatan eselon II yang kosong adalah , lantaran ditinggal empunya pensiun. Untuk sementara waktu, jabatan tersebut diisi oleh pelaksana tugas (plt).

"Untuk jabatan kepala dinas perhubungan (dishub) yang ditinggal pensiun, Pak Edy Hadisiswoyo sebagai plt-nya," ucap sekda.

Selain Kepala Dishub Tursilowanto Harijogi, informasi yang dihimpun, bakal ada 2 pejabat eselon II lagi yang akan memasuki purna tugas pada awal tahun 2022 mendatang. Keduanya adalah, Staf Ahli Bupati Hermanto TH. Sianturi, dan Plt Sekwan (Sekretaris Dewan) DPRD Gresik Sutarmo.

Untuk jabatan sekwan, sudah sempat dilelang oleh panitia seleksi terbuka bersamaan dengan lelang 9 JPTP lainnya. Namun, lelang seleksi jabatan sekwan gagal, lantaran peserta yang mendaftar tak mencapai 3 orang, meski pendaftaran sempat diperpanjang. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO