Serahkan Hadiah Lomba Masjid Bersih 2021, Wali Kota Kediri Ajak Takmir Makmurkan Masjid

Serahkan Hadiah Lomba Masjid Bersih 2021, Wali Kota Kediri Ajak Takmir Makmurkan Masjid Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (dua dari kanan) saat menyerahkan hadiah kepada pemenang Masjid Bersih Tahun 2021, didampingi Ketua DMI Kota Kediri Abu Bakar Abdul Jalil (paling kiri). Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyerahkan hadiah kepada enam pemenang Lomba Masjid Bersih Tahun 2021 bertempat di Grand Surya Hotel, Senin (29/11). Hadiah yang diberikan berupa uang tunai dengan total 55,6 juta rupiah beserta plakat.

Lomba masjid bersih sudah digelar sebanyak empat kali. Di mana setiap tahunnya mengambil tema yang berbeda-beda. Tahun pertama mengambil tema kebersihan, tahun kedua dengan tema sertifikasi wakaf, tahun ketiga bertema protokol kesehatan, dan tahun keempat ini mengambil tema manajemen masjid secara keseluruhan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan takmir-takmir di Kota Kediri saling belajar dan termotivasi untuk membuat masjid di Kota Kediri menjadi lebih baik.

“Saya bersyukur karena ini kolaborasi yang sangat baik sekali antara Bagian Kesra dan DMI Kota Kediri. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berlanjut dan memberikan motivasi untuk masjid-masjid serta musala yang masih kurang tertata untuk lebih baik. Bisa juga melakukan studi banding ke para pemenang bagaimana manajemen masjid yang baik,” ujar wali kota yang karib disapa Mas Abu ini.

Ia menekankan bahwa saat ini ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan bersama-sama, yakni memakmurkan masjid, utamanya keterlibatan generasi muda. Menurutnya, pelibatan generasi muda pada takmir masjid agar mereka terbiasa dan cinta dengan nuansa Islam. Di mana nantinya siap melanjutkan estafet perjuangan syiar Islam.

“Saya selalu sampaikan kepada Bapak Ibu kepala sekolah, bahwa generasi di Kota Kediri harus soleh, solehah, dan hebat. Sekarang sudah globalisasi. Kita harus berikan media terbaik yang menurut saya sampai saat ini media terbaik itu adalah di masjid,” ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...