Bendahara DPC PDIP Gresik Lantik Pengurus PAC Benjeng

Bendahara DPC PDIP Gresik Lantik Pengurus PAC Benjeng Bendahara DPC PDIP Gresik, Siti Muafiyah, saat melantik pengurus PAC PDIP Benjeng hasil Musancab. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bendahara DPC Kebupaten Gresik, , melantik ketua, sekretaris, dan bendahara (KSB) Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan . Mereka yang dilantik adalah Nurlan (ketua), Suprianto (sekretaris), dan Resti Maulana Shifa (bendahara).

Mereka dikukuhkan menjadi KSB PAC periode 2021-2025 hasil Musyawarah Anak Cabang (Musancab) yang diikuti 23 anak ranting di Gedung Pertemuan Desa Munggugianti,  Kecamatan , Minggu (28/11).

"Jadi, musancab adalah rapat tertinggi partai tingkat kecamatan. Hasilnya tak bisa diganggu gugat," ujar Siti saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Senin (29/11).

Ia menuturkan, mekanisme pemilihan KSB PAC dalam musancab ini terlebih dulu diusulkan oleh anak ranting. Lalu, diusulkan ke PAC kemudian PAC ke DPD dan dilanjutkan ke DPD kemudian dilakukan psikotes, sebelum ditetapkan.

Menurut dia, DPD Jatim dan DPC Gresik percaya bahwa KSB PAC yang direkomendasi adalah kader partai terbaik.

Gresik sendiri diberikan mandat DPD untuk menggelar dan memimpin musancab di Kecamatan , Tambak, dan Sangkapura Pulau Bawean, untuk tahap awal ini.

Menyambut Pemilu Serentak 2024, Siti mengatakan semakin intens memanasi kinerja mesin politik. Konsolidasi dan penggalangan massa juga terus digalakkan mulai tingkat kabupaten hingga desa (ranting).

"InsyaAllah, akan kembali menjadi pemenang di Pemilu 2024," tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris DPC Gresik, Ponco Praktikno, memimpin jalannya musancab. Agenda tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPC Gresik, Mujid Riduan; Wakil Ketua Bidang Badiklat; Sulis Irbansyah; Korwil dan Balongpanggang Gunadi, Winda FX dan KSB. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO