Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia, Bupati Kediri Bilang Begini

Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia, Bupati Kediri Bilang Begini Aksi tanam pohon di Kabupaten Kediri yang merupakan sinergi antara pemerintah dan relawan. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat menanam pohon di lereng Gunung Wilis dan Kelud, Minggu (28/11). Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramono, berpesan kepada seluruh komponen masyarakat tentang pentingnya menjaga hutan dan lingkungan hidup. 

"Sumber daya hutan dan lingkungan hidup merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan ekonomi, sosial, dan budaya. Rusaknya sumber daya hutan dan lingkungan hidup akan berpengaruh terhadap keberlanjutan kehidupan manusia," ujarnya.

Selain itu, ia juga berharap kegiatan penanaman ini tidak hanya pada acara ini saja. Pemkab Kediri mengajak masyarakat untuk turut serta dan berperan aktif meningkatkan kesadaran warga dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan.

"Saya berharap kegiatan menanam pohon dilaksanakan tidak hanya pada acara ini saja, tetapi juga berkelanjutan," tuturnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kediri, Putut Agung Subekti, menerangkan bahwa jenis tanaman yang ditanam kali ini meliputi buah-buahan dan bibit lain yang cocok ditanam di lingkungan tersebut. Kegiatan penanaman pohon itu pun tak hanya dilakukan saat HMPI.

Simak berita selengkapnya ...