Wali Kota Kediri Bagi Pengalaman Jadi Pemimpin di Usia Muda Dalam Meet The Expert

Wali Kota Kediri Bagi Pengalaman Jadi Pemimpin di Usia Muda Dalam Meet The Expert Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat menjadi narasumber dalam acara "Meet The Expert" di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - bercerita tentang bagaimana dirinya menjadi pemimpin di usia muda. Dengan gaya santainya, mengawali dari memiliki perusahaan sendiri hingga menjadi di usia mudanya.

berbagi pengalaman tersebut kepada mahasiswa kedokteran dan farmasi Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang dalam acara "Meet The Expert".

Acara tersebut mengambil tema The First Steps to Becoming a Young Leader with Integrity. Kegiatan ini digelar secara hybrid melalui zoom meeting dan di Kampus 2 Malang, Minggu (28/11).

Di usia 22 tahun, memiliki perusahaan sendiri yang bergerak di bidang digital imaging. Perusahaan tersebut berkolaborasi dengan rekannya dari Institut Seni Indonesia (ISI).

Ia juga mengembangkan bisnis untuk ekspor kulit. Di mana keluarganya juga berbisnis di bidang kulit, namun row material. mencoba membuat finish good dan akhirnya bisa dikirim ke Korea.

Kemudian di usia 29 tahun, ia menjadi Wakil dan di tahun 2014 saat usianya 34 tahun berhasil menjadi hingga saat ini.

“Saya iseng-iseng mendirikan perusahaan digital imaging ini. Tapi Alhamdulillah berhasil meskipun perjuangannya juga sangat berat. Untuk kalian yang masih muda-muda saya ingatkan untuk segera mengambil posisi dan tentukan arah mau menjadi apa. Jangan hanya diam saja,” ujarnya.

Di masa kepemimpinan wali kota yang populer disapa Mas Abu ini, Kota Kediri berhasil menorehkan banyak prestasi. Seperti Smart City Level 3 di Indonesia, TPID Terbaik di Kawasan Jawa & Bali, Wahana Tata Nugraha, Predikat WTP, 10 Besar Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) Terbaik Tingkat Nasional 2019, 5 Terbaik Penyelenggara PTSP Se-Indonesia, Penilaian SAKIP BB, Wali Kota Inovatif Tahun 2016, Wali Kota Terbaik pada Kadin Award 2019, Adipura, dan Top 30 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO