Bupati Gresik Buka Museum Digital Masmundari

Bupati Gresik Buka Museum Digital Masmundari Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, saat menghadiri pembukaan Museum Masmundari. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com , Fandi Akhmad Yani (), membuka Masmundari. Museum ini dirilis dengan memadukan antara perkembangan teknologi digital dan pelestarian budaya dan dapat diakses di sini.

" Masmundari ini merupakan sebuah inovasi yang luar biasa dengan bermodalkan kreativitas," ujarnya di Gedung Putri Mijil, Pendopo Kabupaten Gresik, Sabtu (27/11).

Ia mengungkapkan, museum ini digagas oleh Hidayatun Nikmah, Ayuningtyas, dan Dewi Nastiti dengan dukungan dan bantuan . Tujannya, untuk mendokumentasikan karya Masmundari.

Tim yang dikomandani tiga perempuan ini kemudian mampu membuka kunci-kunci informasi dari berbagai pihak, dan dengan potensi 'puan'-nya menghadirkan karya yang estetik.

" sudah beradaptasi dengan kemajuan teknologi, terbukti dengan dihadirkannya Masmundari yang merupakan contoh kecil dari kemajuan teknologi," kata .

Masmundari merupakan representasi dari kepedulian terhadap aset kebudayaan Gresik, terutama . Melalui museum tersebut, bakal disajikan karya-karya maestro Masmundari dalam bentuk digital dan tentunya dikemas secara interaktif, sehingga menarik untuk disaksikan.

Masmundari merupakan maestro seniman yang merupakan salah satu ikon dari Kabupaten Gresik. Hasil karyanya yang mengambil objek kehidupan sehari-hari untuk ditorehkan dalam mendapatkan banyak penghargaan secara luas.

Selain , agenda tersebut juga dihadiri oleh putri almarhumah Masmundari, Rokayah; perwakilan dari Kemendikbud Ristek, Yeni Lasmawati; Ketua DPRD Kabupaten Gresik, Much Abdul Qodir, yang mengikuti secara daring; dan juga Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, yang memberi ucapan selamat secara virtual. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO