Jadikan Kuliner Andalan Kota Pasuruan, Gus Ipul Minta Restoran - Hotel Sajikan Olahan Bandeng Jelak

Jadikan Kuliner Andalan Kota Pasuruan, Gus Ipul Minta Restoran - Hotel Sajikan Olahan Bandeng Jelak Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf menunjukkan bandeng jelak super saat Festival Bandeng.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Pasuruan bertekad menjadikan bandeng jelak sebagai primadona kuliner Kota Pasuruan. Ke depan, seluruh restoran, hotel, dan tempat makan, di Kota Pasuruan diminta menjadikan olahan bandeng jelak sebagai menu utamanya.

Hal ini disampaikan Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf ketika menutup Jelak di Gedung Kesenian, Pemkot Pasuruan, Rabu (24/11).

Ia mengatakan, bandeng jelak sangat potensial dijadikan kuliner andalan karena memiliki rasa yang khas dan berbeda dengan bandeng dari daerah lain. Yaitu lebih gurih dan lebih sedap. Selain itu, bandeng jelak tidak beraroma atau berasa tanah seperti halnya bandeng-bandeng lainnya.

“Bandeng jelak memiliki kekhasan dengan rasa yang berbeda dengan bandeng daerah lain,” kata , sapaan Wali Kota Pasuruan.

Untuk mempopulerkan bandeng jelak, menurut , gema festival bandeng harus diperluas dengan menggelar aneka kegiatan. Misalnya, mulai dari karnaval hingga lomba bandeng super, dan lomba aneka olahan bandeng.

Simak berita selengkapnya ...