Dewan Sumenep akan Panggil Disperta Terkait Insiden Penangkapan Pupuk Ilegal

Dewan Sumenep akan Panggil Disperta Terkait Insiden Penangkapan Pupuk Ilegal Anggota Komisi B DPRD Sumenep, Suharinomo. (Faisal/BangsaOnline.com)

SUMENEP (BangsaOnline) - Insiden penangkapan pupuk bersubsidi yang diduga ilegal oleh aparat TNI Anggota Koramil 0827/04 Bluto Sumenep yang direncanakan akan didistribusikan lintas sektoral, mendapat sorotan tajam dikalangan anggota dewan setempat. Pasalnya, pendistribusian yang akan dilakukan tersebut dinilai telah melanggar peraturan yang ada.

Oleh sebab itu, Komisi B , dalam waktu dekat akan melayangkan surat pemanggilan terhadap petinggi Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan (Disperta) setempat.

”Peristiwa ini sudah jelas melanggar peraturan. Karena setiap kecamtan sudah ada ploting arealnya tersendiri. Maksa sebab itu kami akan memanggil Disperta nantinya,” kata Anggota Komisi B Suharinomo.

Menurutnya, pemanggilan tersebut dilakukan untuk meminta kejelasan terkait pengawasan yang dilakukan saat ini. ”Itu kami lakukan agar pengawasan kedepan bisa semakin diperketat. Sehingga, kejadian seruap tidak terulang kembali dikemudian hari,” terang politisi partai amanat nasional (PAN) itu.

Suhari mengatakan, sebelum dirinya melayangkan surat pemanggilan, dirinya terlebih dahulu akan melakukan rapat internal Komisi. Baru ketika ada kesepakatan bersama, surat tersebut akan dilayangkan.

”Kami akan koordinasi dulu dengan semua anggota komisi. Sebab, keberadaan pupuk bersubsidi ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Apalgi sebelumnya di Sumenep sempat mengalami kelangkaan,” katanya saat ditanya kapan waktu pemanggilan akan dilakukan.

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO