APBD Kota Kediri Tahun Anggaran 2022 Fokus Pemulihan Ekonomi

APBD Kota Kediri Tahun Anggaran 2022 Fokus Pemulihan Ekonomi Dari kiri, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Wakil Ketua DPRD Kota Kediri Firdaus dan Katino. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - APBD Kota Kediri Tahun 2020 akan difokuskan untuk pemulihan ekonomi, setelah pandemi Covid-19 menyebabkan perekonomian terkontraksi begitu dalam.

Hal ini disampaikan Abdullah Abu Bakar saat rapat paripurna dengan agenda penyampaian jawaban atas pandangan umum dari fraksi-fraksi atas pembahasan Raperda APBD Tahun Anggaran 2022 di Gedung DPRD Kota Kediri, Selasa (23/11).

Menurutnya, Pemerintah Kota Kediri akan berusaha agar perekonomian bisa berjalan dengan lancar seperti sedia kala sambil mempertahankan PPKM level 1 semaksimal mungkin.

“Kita tidak bisa serta merta seperti nanti di tanggal 24 Desember ditetapkan PPKM level 3 meskipun sebenarnya kita berada di level 1. Tapi tidak masalah, karena ini untuk menjaga stabilitas nasional. Setelah itu kita gencarkan pemulihan perekonomian,” ujarnya.

Selain soal pemulihan ekonomi, ia juga menyampaikan terkait pembangunan ring road sebagai akses penunjang pembangunan jalan tol dan bandara yang menjadi proyek strategis nasional yakni. Pembangunan jalan lingkar itu akan bekerja sama dengan banyak pihak karena anggaran pemda terbatas.

Kerja sama dimaksud, dengan Kementerian PUPR, Pemprov Jatim, dan stakholder lainnya. “Lalu bekerja sama dengan Kabupaten Kediri juga, karena juga melintasi daerah Kabupaten Kediri,” jelasnya.

Adapun rapat paripurna ini serta dihadiri perwakilan Forkopimda Kota Kediri, Sekda Bagus Alit, Sekwan Rahmad Hari Basuki, kepala OPD, dan anggota DPRD Kota Kediri. Sedangkan rapat paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Kediri Katino dan Firdaus. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO