Punya Peran Strategis Dalam Pembangunan Madura, Syafiuddin Ajak Kader PKB Merawat Kiai Kampung

Punya Peran Strategis Dalam Pembangunan Madura, Syafiuddin Ajak Kader PKB Merawat Kiai Kampung Syafiuddin, Ketua DPC PKB Bangkalan, saat menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama jaringan kiai kampung di Desa Padurungan, Kecamatan Tanah Merah, Bangkalan, Senin (15/11).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - , Ketua DPC , mengajak para kader PKB untuk merawat kiai kampung. Hal ini ia sampaikan saat perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama jaringan kiai kampung di Desa Padurungan, Kecamatan Tanah Merah, Bangkalan, Senin (15/11).

Menurut Anggota DPR RI itu, kiai kampung memiliki peran strategis dalam proses pembangunan di . Selain itu, kiai kampung juga berperan dalam membina dan membentuk akhlaq ummat, sehingga Pulau menjadi wilayah yang dikenal dengan suasana religius.

“Itu semuanya peran serta dari para ulama dan kiai kampung dalam memberikan situasi masyarakat yang alami dan religius,” ujarnya.

Karena itu, ia mengajak masyarakat, khususnya kader PKB agar menjaga marwah ulama dan kiai kampung di Bangkalan.

"Kita kuatkan posisi mereka agar tetap eksis membina moral generasi muda. Terlebih, Mereka tidak pernah goyah tekadnya untuk tetap membina masyarakat dalam kondisi apapun," tuturnya.

"Kami sangat bersyukur selama ini kiai-kiai kampung masih konsisten menunaikan tugasnya sebagai penjaga moral melalui musala maupun pesantren," tandasnya.

Di hadapan 1.500 undangan, Anggota Komisi V itu juga mengampanyekan gerakan Song Osong Lombhung atau kolaborasi antara PKB, ulama, dan jaringan kiai kampung. "Harus terus direkatkan, sinergitas,  tidak hanya semata-mata urusan politik ketika momen pemilihan legislatif maupun pemilihan kepala daerah," tegasnya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Minta Pesawat yang Bisa Mendarat di Matahari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO