Kelas Pintar, Solusi Belajar Berbasis Teknologi Hadir di Jatim

Kelas Pintar, Solusi Belajar Berbasis Teknologi Hadir di Jatim

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setelah sukses di beberapa kota besar, kali ini solusi belajar online besutan PT Extramarks Education Indonesia, Kelas Pintar, melebarkan sayap ke Jawa Timur.

Sejak bulan Oktober lalu, Education Counselor (EC) Kelas Pintar telah mendatangi beberapa sekolah di Surabaya dan Sidoarjo untuk menjalin kerja sama.

Manager Kelas Pintar Area Jawa Timur, Achmad Zainal Fanani membenarkan bahwa timnya telah mulai bergerak untuk mengenalkan sistem tersebut di sekolah-sekolah di Surabaya-Sidoarjo.

"Saat ini team kami sedang mendatangi sekolah-sekolah di Surabaya dan Sidoarjo, dan sudah ada beberapa sekolah yang potensial untuk bekerja sama," ungkap Zainal.

Salah satu EC Kelas Pintar, Syamsudin Duka menuturkan bahwa Kelas Pintar mendukung ekosistem pendidikan dengan mengintegrasikan sekolah, guru, murid, dan siswa.

"Kelas Pintar merupakan penyedia solusi pendidikan berbasis teknologi (Edutech) yang mengunakan metode pintar, personal, dan terintegrasi. Kelas pintar didesain untuk meningkatkan minat belajar dan pemahaman siswa terhadap materi pembelajaran guna mendapatkan nilai akademis yang lebih baik," jelas Syamsudin.

Lanjut Syamsudin, bahwa Kelas Pintar juga memiliki Learning Management System (LMS), yakni sistem yang dapat membantu dan mengatur pelaksanaan harian kegiatan belajar mengajar di sekolah meliputi administrasi, dokumentasi dan laporan.

"Dengan LMS, segala aktivitas kegiatan belajar mengajar di sekolah lebih mudah diatur atau dilaksanakan sesuai dengan yang sudah direncanakan," lanjut Syamsudin.

Terakhir, Zainal menjelaskan bahwa dengan menggunakan sistem Kelas Pintar, ada banyak keuntungan yang didapat baik oleh siswa, guru, sekolah, dan orang tua. Di antaranya pembahasan lebih mendalam, memfasilitasi semua gaya belajar anak, analisis perkembangan belajar, mudah diakses, dan sistem tersebut berbasis teknologi.

"Ke depannya, Kelas Pintar juga akan hadir di Malang, saat ini sudah sampai tahap training," tutup Zainal. (nf/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO