Pemkab Pamekasan Gelar Pelatihan Pengembangan Organisasi Keolahragaan bagi Pelatih PASI

Pemkab Pamekasan Gelar Pelatihan Pengembangan Organisasi Keolahragaan bagi Pelatih PASI Disporapar menggelar pelatihan bagi Pelatih Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Pamekasan, di Gedung PKPN Jalan Kemuning, Pamekasan, Kamis (11/11/2021).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar pelatihan bagi pelatih (TOT) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) , di Gedung PKPN Jalan Kemuning, , Kamis (11/11/2021).

Pelatihan Pengembangan Organisasi Keolahragaan bagi Pelatih PASI Kabupaten itu akan berlangsung selama 3 hari yakni mulai hari Kamis - Sabtu, 11 - 13 November 2021.

Pelatihan tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari dan menghadirkan narasumber dari Provinsi Jawa Timur, yakni Catur Supriyanto dan Riswanto Pamuji. Dengan peserta sebanyak 35 orang pelatih yang diambil dari guru tingkat SD, SMP, dan SLTA di Kabupaten .

Kabid Olahraga dan Prestasi Disporapar , Johan Agung mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga supaya sehat dan produktif. Kedua, meningkatkan partisipasi masyarakat di bidang olahraga.

"Ketiga, dengan kegiatan pengembangan olahraga keolahragaan dapat menjamin pelatih atlet dengan pelaku olahraga," kata Johan.

Johan berharap nantinya pelatih bisa melahirkan juara-juara di bidang . "Kalau pelatihnya pinter tentunya akan menghasilkan atlet yang pintar juga," tuturnya.

Sekretaris Disporapar Syaful Haq Ramli yang mewakili Plt Kepala Disporapar Masrukin berpesan kepada peserta agar memanfaatkan pelatihan itu dengan baik.

"Para pelatih dari tingkat SD, SLTP dan SLTA nantinya diharapkan bisa menerapkan ilmu yang dipelajari terhadap para anak didiknya. Sehingga, nantinya bisa mencetak atlet-atltt baru yang berprestasi," pungkasnya. (pmk1/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO