Pameran Seni Rupa di Rumah Dinas Wali Kota Batu Jadi Pembuka Jatim Art Forum 2021

Pameran Seni Rupa di Rumah Dinas Wali Kota Batu Jadi Pembuka Jatim Art Forum 2021 Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, saat menerima lukisan bergambar dirinya yang diserahkan oleh Nonot Sukrasmono.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, membuka pameran seni rupa di rumah dinasnya, Selasa (9/11) malam. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dari Jatim Art Forum 2021 yang diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Jawa Timur (DKJT) mulai kemarin hingga 13 November 2021.

Tak banyak kata yang disampaikan sebelum akhirnya Dewanti memotong tali sebagai tanda simbolis pembukaan pameran. Malam itu, orang nomor satu di Kota Batu ini menyatakan kebanggaannya atas bangkitnya lagi kegiatan berkesenian di Jawa Timur umumnya, dan Kota Batu telah menjadi bagian dari perhelatan besar itu.

Setelah memotong tali, Nonot Sukrasmono mewakili Presidium memberikan sambutan untuk pembukaan Pameran Seni Rupa dan Instalasi kemudian memberikan cenderamata berupa lukisan Ibu Wali Kota Batu.

Nonot berujar, pameran seni rupa dan instalasi itu merupakan rangkaian dari Jatim Art Forum 2021. Di antara perupa tersebut adalah Agung Tato dan Asri Nugroho, menampilkan seni instalasi dengan tema vertical landscape. 

Kemudian Garis Edelweis dari Pasuruan menampilkan lukisan dengan judul Angon. Memotret perempuan berbaju kebaya sedang memangku kucing hewan peliharaan.

Simak berita selengkapnya ...