Hadapi Kontestasi WBK dan WBBM, Kantor Imigrasi Labuan Bajo Studi Tiru ke Kantor Imigrasi Malang

Hadapi Kontestasi WBK dan WBBM, Kantor Imigrasi Labuan Bajo Studi Tiru ke Kantor Imigrasi Malang Rombongan dari Kantor Imigrasi Labuan Bajo foto bersama jajaran Kantor Imigrasi Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kantor Imigrasi Kelas III TPI Labuan Bajo, Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan kegiatan studi tiru ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang, , Selasa (9/11/21). Kegiatan studi tiru ini bertujuan untuk menghadapi kontestasi Wilayah Bebas dari Korupsi () dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (). Studi tiru ini diikuti oleh tim kelompok kerja dan Kantor Imigrasi Kelas III TPI Labuan Bajo.

Kantor Imigrasi (Kanim) Malang sendiri sudah dua kali didatangi untuk kegiatan studi tiru, yang sebelumnya dari Rumah Detensi Imigrasi Pusat Tanjung Pinang. Kantor Imigrasi Malang sendiri telah meraih predikat dan tahun ini sedang mengikuti kontestasi menuju .

Selain Kepala Kantor Imigrasi Kelas III TPI Labuan Bajo, Jaya Mahendra beserta rombongan, juga turut hadir Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham NTT, Eko Budianto.

Kegiatan dimulai dengan rombongan melakukan peninjauan ruang pelayanan dan inovasi layanan ditemani oleh Kepala Seksi Izin Tinggal dan Status Keimigrasian, Satria Adi Wicaksana dan Kepala Subseksi Komunikasi dan Informasi Keimigrasian, Vina Pranindya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sharing dan presentasi di Aula Kantor Imigrasi Malang. Kemudian sambutan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang yang diwakili oleh Kepala Seksi Intaltuskim, Satria Adi Wicaksana dan dilanjutkan dengan sambutan Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham NTT, Eko Budianto.

Usai sambutan, acara dilanjutkan pemaparan tentang pembangunan Zona Integritas Kantor Imigrasi Malang oleh Kepala Tata Usaha dan Ketua ZI, Marhaendra.

Kasi Intaltuskim, Satria Adi Wicaksana Satria mengungkapkan, kegiatan itu tidak hanya menjadi wadah sharing informasi bagi Kantor Imigrasi Kelas III TPI Labuan Bajo, tetapi juga sebagai wadah saling belajar untuk Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang.

"Harapannya, Kantor Imigrasi Kelas III TPI Labuan Bajo dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang dapat meraih perdikat dan tahun 2021 ini," ujar Satria. (*/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO