Dukung Mitranya Bertahan Selama Pandemi Covid-19, Gojek Kucurkan Dana Hingga Rp1 Triliun

Dukung Mitranya Bertahan Selama Pandemi Covid-19, Gojek Kucurkan Dana Hingga Rp1 Triliun Tangkapan layar saat Gojek memberikan hadiah pada mitra driver terpilih.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com menyalurkan dana Rp1 triliun untuk berbagai inisiatif guna mendukung mitra driver dan bertahan selama pandemi Covid-19. Salah satunya dengan mengapresiasi kepada mitra ekosistem yang telah menjadi pejuang pandemi dalam ajang penghargaan tahunan Mitra Juara .

CEO , Kevin Aluwi, memastikan hal tersebut. Ia mengatakan bahwa dengan dukungan mitra driver dan selama 11 tahun ini, dapat terus memberikan dampak positif dalam memudahkan kehidupan sehari-hari masyarakat.

“Dengan memahami kondisi pandemi merupakan masa-masa sulit bagi mitra ekosistem kami, dalam dua tahun terakhir, kami menjalankan berbagai inisiatif bantuan kepada mitra-mitra kami agar mitra diriver bisa tetap memperoleh peluang mendapatkan, dan mitra tetap tumbuh usahanya. Semua ini merupakan bentuk dukungan berkelanjutan kami agar dapat #BangkitBersama,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Minggu (7/11).

Berbagai inisiatif dukungan itu terbukti memberikan dampak positif bagi mitra driver dan . Berdasarkan Riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, empat dari lima mitra driver menyatakan tetap dapat memiliki pendapatan untuk menafkahi diri dan keluarga melalui kemitraan dengan , lalu empat dari lima percaya GoFood mendorong pertumbuhan usaha.

“Kami, secara konsisten memberikan subsidi promo bagi mitra yang tidak hanya bertujuan mendorong daya beli konsumen, tetapi juga menimbulkan efek bola salju, sehingga mitra usaha dan driver tetap bisa mendapatkan order,” tuturnya menambahkan.

Selain program subsidi promo, membekali mitra dengan membagikan paket protokol kesehatan (prokes) agar konsumen tetap merasa aman dan nyaman memesan GoFood. Para mitra antara lain memperoleh bantuan berupa aset digital dan perangkat fisik untuk menunjang protokol kesehatan seperti care kits, safety seal (selotip pengaman), kartu suhu tubuh, cairan pembersih, dan lainnya.

GoFood juga mendistribusikan tas pengantaran kepada para mitra driver untuk membantu menjaga kebersihan makanan yang diantarkan. Selain itu, juga memfasilitasi akses vaksinasi Covid-19 untuk para mitra di berbagai daerah.

“Selama masa pandemi, kami juga memperkuat Komunitas Partner GoFood (KOMPAG) dengan beragam materi edukasi baru. Dengan semua inisiatif ini, GoFood terus tumbuh menjadi layanan pesan-antar makanan andalan masyarakat dengan 1 juta mitra di seluruh Indonesia,” paparnya.

Untuk baru selama pandemi ini ada 250 ribu, dan itu semuanya bertumbuh. Bahkan beberapa dari mereka bertumbuh hingga tujuh kali lipat. 

“Ini merupakan hal positif yang bisa kita raih selama pandemi, kita membantu para pelaku usaha serta membantu mitra driver untuk terus bisa mendapatkan pendapatan,” kata Kevin. (diy/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO