Jembatan Ambrol, Warga Dua Desa di Jember ini Terpaksa Gunakan Rakit untuk Seberangi Sungai

Jembatan Ambrol, Warga Dua Desa di Jember ini Terpaksa Gunakan Rakit untuk Seberangi Sungai Warga Dusun Brogoh dan Dusun Ungkalan saat menyeberangi Sungai Mayang menggunakan rakit.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Sudah 4 bulan ini, warga Dusun Brogoh Desa Sumberejo dan Dusun Ungkalan Desa Sabrang, Kecamatan Ambulu, Kabupaten , terpaksa harus menyeberangi Sungai Mayang menggunakan rakit. Sebab, jembatan yang menghubungkan antara kedua dusun tersebut ambrol diterjang banjir.

Menurut Suprapto, Kepala Dusun Ungkalan, penyeberangan di sungai tersebut saat ii menjadi akses utama bagi warga setempat. 

“Selain warga Ungkalan, juga warga Dusun Bregoh Desa Sumberejo memanfaatkan rakit ini,” katanya, Sabtu (6/11).

Masyarakat dua desa yang mayoritas berprofesi sebagai petani itu tidak bisa berbuat banyak. Dalam melakukan aktivitas sehari-hari mereka hanya bergantung pada jasa rakit tersebut, termasuk juga anak sekolah.

“Kalau tidak ada rakit ini, susah tidak bisa keluar masuk,” jelas Suprapto.

“Untuk naik rakit ini, bayarnya 2 ribu,” katanya.

Sebenarnya, lanjut Suprapto, jembatan yang ambrol sudah mulai diperbaiki. Namun, belum kelar. “Jembatan diperbaiki terhitung sejak bulan Juli 2021, direncanakan bulan Februari 2022 baru selesai,” tuturnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Ahmad, seorang petani di Desa Sabrang. Ia mengaku setiap hari menyeberangi sungai untuk melakukan aktivitasnya. Pihaknya berharap pembangunan jembatan segera selesai.

“Karena rakit ini satu-satunya, untuk bisa akses menyeberangi sungai. Kalau pagi dan sore, biasanya antre,” singkat dia. (yud/eko/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO