Jembatan Darurat di Desa Klampok Gresik Hanyut Diterjang Banjir Kali Lamong

Jembatan Darurat di Desa Klampok Gresik Hanyut Diterjang Banjir Kali Lamong Detik-detik jembatan darurat di Desa Klampok, Kecamatan Benjeng hanyut diterjang air Kali Lamong. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Derasnya aliran air mengakibatkan sebuah jembatan di , , Kabupaten Gresik roboh dan hanyut terbawa arus air, Jumat (5/11/2021).

Hanyutnya jembatan tersebut membuat akses jalan pintas warga menuju ke desa tetangga terputus.

Camat Benjeng, Suryo Wibowo membenarkan putusnya jembatan darurat di akibat diterjang derasnya arus Kali Lomong.

"Jadi, yang yang hanyut itu bukan jembatan permanen dari beton cor. Tapi, jembatan darurat terbuat dari kayu," ucap Suryo Wibowo kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (5/11/2021) malam.

Menurut Suryo, jembatan darurat itu panjangnya sekira 40 meter dengan lebar 2 meter. "Jembatan itu hanya bisa dilalui sepeda motor atau roda dua," jelasnya.

Lebih jauh, ia menyatakan bahwa jembatan darurat dibuat sebagai jalan pintas agar warga yang mau bepergian ke desa tetangga atau wilayah perkotaan di tak terlalu jauh berputar.

"Pembuatan jembatan darurat lantaran saat ini jembatan cor beton masih dalam proses pengerjaan," terang salah satu peserta lelang jabatan kepala dinas sosial (dinsos) ini.

Dengan hanyutnya jembatan darurat tersebut, warga terpaksa harus memutar cukup jauh untuk pergi ke desa tetangga yang dipisah dengan anak .

"Jadi, ya terpaksa harus mutar agak jauh ke Desa Kedungsekar dulu," pungkasnya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO