Dorong Peningkatan Ekonomi, Ketua TP PKK Jember Minta Kader Bantu Pemasaran UMKM

Dorong Peningkatan Ekonomi, Ketua TP PKK Jember Minta Kader Bantu Pemasaran UMKM Ketua TP PKK Kabupaten Jember, Kasih Fajarini.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ketua TP , , terus bergerak membantu pembangunan ekonomi masyarakat di wilayahnya. Istri Bupati Hendy ini meminta agar seluruh kader PKK mendata setiap yang ada di kecamatan tersebut untuk dibantu pemasarannya. 

Ia menyampaikan itu saat menghadiri pertemuan bertema 'Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan' yang diikuti oleh Kader PKK se- di Balai Desa Mojomulyo, Kamis (4/11).

yang ada di Puger dan terbaik akan saya pilih serta akan saya promosikan ke-31 kecamatan dan luar daerah,” ujarnya.

Menurutnya, di Puger berpotensi untuk berkembang. Pasalnya, di Puger mempunyai ciri khas tersendiri karena wilayahnya yang dekat dengan laut.

“Seperti abon ikan, terasi, termasuk juga batik. Itu bisa dipasarkan ke luar daerah, bahkan ke Jakarta, supaya bisa masuk pasar Nasional,” tuturnya.

Selain itu, ia juga menyarankan bagi yang belum memiliki surat izin usaha agar segera mengurusnya ke dinas terkait untuk difasilitasi oleh pemerintah daerah setempat

“Seluruh kader segera melakukan pendataan, jika ada dokumen yang kurang, segera koordinasikan dengan Pemerintah , termasuk surat izin untuk usaha. Kalau belum punya, segera urus ke dinas koperasi,” paparnya.

Kasih juga menekankan soal program pemerintah, yakni penurunan angka bayi, AKI, AKB, balita stunting, penyuluhan kepada masyarakat mengenai hidup bersih dan sehat, serta program vaksinasi.

"Dengan Pembinaan Terpadu Program PKK Sehat Lestari Berencana, saya minta jangan sampai jumlah kasus AKI, AKB, stunting bertambah. Tim kecamatan dan desa, saling mendukung satu sama lain. Tanpa kolaborasi, Jember tidak bisa harmonis, sejahtera, dan berkualitas,” kata Kasih. (yud/eko/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO